Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wapres RI Apresiasi MPP Kota Palopo

Diskominfo Palopo Senin, 31 Januari 2022 Kesra 410 Kali
Wapres RI Apresiasi MPP Kota Palopo, 31/01/2022 (dok.istimewa)

MAKASSAR-Wapres K.H. Ma’ruf Amin Apresiasi MPP Kota Palopo, diungkapkan saat kunjungan kerja di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (31/01/2022).

Kunjungan Wapres ke Kota Makassar ini dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota se – Sulsel.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo Judas Amir bersyukur. Wapres telah memberikan apresiasi kepada Palopo daerah yang pertama kali menerapkan program Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan metode satu pintu.

“Kita bersyukur telah mendapatkan apresiasi dari bapak wakil presiden. Beliau berpesan untuk kembali meningkatkan program nomor satu di Kota Palopo ini. Bapak wapres juga mengatakan bagi daerah yang belum menerapkan agar segera dilaksanakan,” jelas Judas Amir.

Wali Kota Palopo  mengatakan, selain MPP, Wapres juga membahas persoalan UMKM di setiap daerah.

UMKM harus dikembangkan ditengah Covid-19. Sebab menjadi pendobrak ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

“Selain itu ada UMKM yang dibahas. Kita di Kota Palopo juga telah memperhatikan banyak UMKM dengan mensupport dan memberikan stimulus. Kita akan kembali untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM tersebut,” jelas Judas Amir.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM yang merupakan tindak lanjut dari arahan presiden untuk membangkitkan kembali ekonomi di masa pandemi.

Acara berlangsung dengan protokoler Covid-19 yang sangat ketat.

Untuk menghadiri acara seluruh kepala daerah wajib membawa hasil swab  Covid-19. (r_kominfo).