Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Dibuka Ibu Negara, Pengurus TP PKK Kota Palopo Turut Meriahkan HUT Dekranas Ke-44

Diskominfo Palopo Rabu, 15 Mei 2024 Pojok 120 Kali
Dibuka Ibu Negara, Pengurus TP PKK Kota Palopo Turut Meriahkan HUT Dekranas Ke-44

Solo, 15 Mei 2024 - Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, SE, bersama pengurus TP PKK Kota Palopo menghadiri puncak HUT Dekranas yang ke-44 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Alila, Solo Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Puncak peringatan HUT Dekranas ke-44 ini, dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Dekranas Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bersama Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas Tri Suswati.

Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin, menyampaikan penyelenggaraan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Dekranas ke-44.

"Maksud dan tujuan pelaksanaan peringatan ini adalah, untuk memperingati hari lahirnya Dekranas pada tanggal 3 Maret 1980," kata Wury Ma'ruf.

Wury menambahkan, bahwa acara ini juga sebagai ajang apresiasi dan promosi budaya yang tercermin dalam berbagai produk kerajinan nasional dengan kearifan lokal Indonesia.

"Perjalanan panjang ini penuh dengan tantangan, tetapi juga penuh dengan prestasi yang membanggakan. Kita telah melihat produk industri kerajinan Indonesia menjadi pusat perhatian dan mendapat pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya dengan bangga.

Ketua Dewan Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo, menyampaikan, gejolak ekonomi global yang sedang berlangsung saat ini menjadi ujian.

"Tetapi juga merupakan peluang untuk merespons dengan kreativitas dan keuletan para pengrajin," kata Iriana Joko Widodo.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembukaan pameran dekranas yang ditandai dengan pemukulan gong oleh, Ibu Iriana Joko Widodo.

Acara ini dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi, serta dimeriahkan oleh penampilan Judika dan Rossa yang menghibur para undangan dengan lagu-lagu mereka.

Kemudian dilanjutkan parade mobil hias kriya dan budaya. Selain itu juga diselenggarakan pameran produk unggulan di setiap daerah dan pelatihan bagi para perajin.