Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wakili Pj Wali Kota, Kepala Bakesbangpol Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Palopo

Diskominfo Palopo Kamis, 16 Mei 2024 Pemerintahan 189 Kali
Wakili Pj Wali Kota, Kepala Bakesbangpol Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Palopo

Palopo, 16 Mei 2024 - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Drs Hasta, M.Si., menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (16/05/2024) di Hotel Mulia Indah.

Anggota PPK untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Wali Kota, Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun 2024 di Kota Palopo ini, diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Bakesbagpol, Drs Hasta menyampaikan ucapkan selamat atas terpilihnya sebagai anggota PPK.

"Bapak Pj. Wali Kota berpesan agar mempermantap kembali nawaitu, komitmen dan konsistensi dan paling penting menjaga independensi maupun integritas yang utuh sebagai pelaksana pesta demokrasi," kata Drs. Hasta.

Keberhasilan pemilukada serentak 2024 yang jujur, adil dan lancar, kata Hasta, berada dipundak para PPK.

"Jangan sia-siakan kepercayaan negara dan masyarakat kepada anda, jangan cederai momen pesta demokrasi ini dengan sikap dan perilaku yang bertentangan dengan peraturan perundangan," katanya.

Hasta melanjutkan, sebagai penyelenggara yang harus menjaga marwah demokrasi, anggota PPK juga tidak boleh mudah diintervensi.

"Pahami semua regulasi yang mendukung anda dalam melaksanakan tugas, sehingga dengan begitu anda senantiasa bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku," lanjutnya.

"Yang tidak kalah penting, semua pemilih harus terakomodir untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Salah satu kesuksesan pelaksanaan pemilukada, ada pada tingkat partisipasi pemilih," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

"Kami sadar sesadar-sadarnya bahwa pemilu dan pilkada itu bukan kerja KPU semata, butuh dukungan dari semua pihak terutama dari pemerintah juga pihak keamanan," kata Irwandi Djumadin.

Kepada PPK yang baru dilantik, Irwandi berpesan agar senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Pembacaan dan penandatanganan sumpah, fakta integritas tadi, itulah modal kita dalam bekerja. Jaga amanah ini, jangan permalukan lembaga dan mari kita bersama-sama sukseskan pilkada," tegas Irwandi.

Hadir pada kesempatan itu perwakilan unsur Forkopimda Kota Palopo, para Komisioner KPU Kota Palopo, Komisioner Bawaslu, dan para Camat lingkup Pemkot Palopo serta undangan lainnya.