Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pendampingan Pemenuhan Hak Anak dan Evaluasi Kota Layak Anak 2024

Diskominfo Palopo Kamis, 16 Mei 2024 Pemerintahan 365 Kali
Pendampingan Pemenuhan Hak Anak dan Evaluasi Kota Layak Anak 2024

Palopo, 16 Mei 2024 - Asisten III Setda Kota Palopo, Nuryadin, S.H., M.H., M.Si membuka acara pendampingan Pemenuhan Hak Anak (PHA) dan evaluasi kota layak anak tahun 2024.

Kegiatan ini PHA dan evaluasi kota layak anak ini, dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Kamis (16/05/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo Ramli, ST., MM, menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian seluruh perangkat daerah.

"Termasuk keluarga, dunia usaha, media massa dan lembaga masyarakat dalam mewujudkan hak-hak anak," kata Ramli.

Ramli menambahkan, ke depan seluruh yang terkait harus turut memastikan bahwa dalam pembangunan, memperhatikan aspirasi anak.

"Kita harus pastikan kebutuhan dan kepentingan yang terbaik bagi anak serta tidak diskriminatif terhadap anak," kata Ramli.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Asisten III Setda Kota Palopo, Nuryadin, menyampaikan, pemenuhan hak anak bukan saja menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah.

"Akan tetapi, itu menjadi tugas semua pihak. Karena itu, semua elemen diharapkan berpadu menyamakan persepsi," kata Nuryadin.

Semua instansi pemerintah maupun non pemerintah termasuk para pelaku dunia usaha, kata Nuryadin, sedapat mungkin saling bersinergi dalam mewujudkan Palopo sebagai kota yang layak anak.

"Karena itulah, sedari sekarang program yang kita canangkan harus mengacu pada jangka panjang dan harus lebih komprhensif/menyeluruh," katanya.

"Tak boleh lagi setengah hati dilaksanakan, karena ini menyangkut masa depan bangsa," tutupnya.