Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Resmikan Fasilitas 'Layankesmas'

Diskominfo Palopo Rabu, 02 Februari 2022 Kesra 961 Kali
Peresmian Layankesmas, 02/02/2022 (dok.Pemkot)

PALOPO — Walikota Palopo, Drs.HM Judas Amir,MH., didampingi Forkopimda Lingkup Kota Palopo, meresmikan sebanyak empat bangunan di bawah naungan Dinas Kesehatan. Di Labkesda Kota Palopo. Rabu (02/02/2022).

Bangunan yang diresmikan yakni gedung puskesmas Sendana, gedung Laboratorium Kesehatan Daerah, penambahan ruang puskesmas Wara Utara dan penambahan ruang Puskesmas Benteng.

Walikota terlebih dahulu meresmikan gedung puskesmas Sendana di kecamatan Sendana. Kemudian dilanjutkan di Labkesda, jalan Anggrek yang dirangkaikan dengan peresmian ruang puskesmas Wara Utara dan Puskesmas Benteng.

Dalam sambutannya, HM Judas Amir beraharap dengan peresmian itu bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai gedungnya mewah, tapi petugasnya datang saja tidur. Tidak boleh, harus layani masyarakat 24 jam,” tegasnya.

“Buktikan kita ASN Palopo sangat siap bertugas untuk melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Taufik Bahuddin mengatakan awalnya pihaknya berencana melakukan peresmian di satu titik saja, tapi belakangan dipisah menjadi dua tempat.

“Kenapa dua tempat, karena kita melihat Puskesmas Sendana ini perlu diresmikan tersendiri karena banyak pertanyaan dari masyarakat. Apakah sudah selesai atau belum. Saya sampaikan bahwa sudah selesai 100 persen dan hari ini diresmikan,” terangnya.

“Khusus Labkesda ini, sudah tiga tahun berdiri dan juga sudah tiga kali pindah tempat. Semoga gedung megah ini bisa lebih nyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap mantan Asisten II itu.

"Nantinya labkesda ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Palopo. “Di beberapa daerah, memang menjadi sumber PAD,” tandasnya. (r_kominfo).