Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wali kota salurkan bantuan Rp.2 Milyar untuk 24 Kelompok

Diskominfo Rabu, 18 Desember 2019 Kesra 630 Kali
Wali kota saat menyerahkan bantuan ( foto : Awalany Azhar_Diskominfo Palopo )

Palopo- Sebanyak 24 kelompok nelayan dan pembudidaya ikan se-Kota Palopo menerima bantuan sarana dan prasarana perikanan tahun anggaran 2019.  Penyerahan bantuan yang bersumber dari dana DAK dan APBD tersebut dilakukan oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir,MH di pelataran kantor dinas kelautan dan perikanan-Palopo, Senin ( 16/12/2019).  Menurut plt.Kadis kelautan dan perikanan Hj.Nurlely Kaso bahwa 24 kelompok tersebut terdiri 210 orang penerima manfaat dari 5 ( lima ) kecamatan dengan total bantuan yang diserahkan yakni sebesar Rp. 2.064.686.500.-

Adapun jenis bantuan yang diserahkan pada kesempatan tersebut antara lain mesin dan kapal nelayan, mesin perahu, gillnet/pukat, bantuan alat tangkap kepiting, bibit ikan bandeng, rumput laut gracillaria, kolam dan pembenahan ikan hias.

Usai menyerahakan secara simbolis bantuan tersebut, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH berpesan khusus kepada penerima manfaat agar senantiasa mensyukuri bantuan yang telah diterima. Wali Kota juga berharap agar kedepannya, penyerahan bantuan tetap dilakukan dengan prinsip transparansi untuk menghindari penilaian yang kurang baik. “ Jangan mi lagi ada simbolis, langsung mi saja “ tandasnya dihadapan para penerima bantuan dan sejumlah pejabat serta undangan yang turut hadir pada kesempatan itu.  Di tempat yang sama, Wali Kota Palopo sekaligus menyerahkan santunan kepada salah seorang nelayan bernama Imran senilai Rp. 160 juta.  Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut antara lain, asisten I dan III Setda Palopo, serta Kadis Kebudayaan Kota Palopo.  ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )