Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Suasana Dinner Bersama Peserta Sulawesi Cup Race

Diskominfo Palopo Jumat, 25 Agustus 2023 Kesra 275 Kali
Suasana Dinner Bersama Peserta Sulawesi Cup Race

PALOPO - Walikota Palopo bapak Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri Welcome Dinner bersama Peserta Sulawesi Cup Race Seri IV di Halaman Saokotae pada hari Jumat, 25 Agustus 2023.

 

Sulawesi Cup Race (SCR) untuk Seri IV ini rancananya akan digelar di Sirkuit Ratona Motor Sport Kota Palopo tanggal 26-27 Agustus 2023, dimana untuk seri sebelumnya digelar di sirkuit panggona palu sulawesi tengah, sirkuit puncak mario kab. sidrap, sirkuit sport center polman sulawesi barat.

Wakil Ketua Divisi Mobiliti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, bapak H. Farid Kasim, SH., M.Si., MH membawakan sambutan mewakili Ketua IMI Sulsel. Awalnya Sirkuit Ratona Motor Sport tidak pernah dimimpikan bisa seperti ini, berkat dorongan dari beberapa pihak terutama Ketua IMI Sulsel mendukung untuk membuat Sirkuit di Palopo, karena akan menjadi sebuah destinasi, tujuan dari event-event yang lebih berskala Nasional. Dari sinilah kemudian terjadi perbincangan dengan bapak Walikota Palopo dan direspon dengan positif dan gaspol membuat sirkuit RMS tanpa meninggalkan utang.

Apresiasi untuk jajaran Pemerintah Kota Palopo, DPRD yang telah mensupport pembangunan Sirkuit RMS. Dan Alhamdulillah event pembukaan Sirkuit RMS menjadi Viral, cek di google bukan sirkuit Mandalika yang muncul, tapi Sirkuit Ratona Motor Sport. Terbukti bahwa Promotor SCR menjadwalkan seri IV-nya di Sirkuit kita ini.

Hal ini berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat terutama Hotel/Homestay sekarang sudah full. Sebagai saran untuk kita semua keadaan kota Palopo harus kondusif, kita jaga keamanan dan ketertiban secara bersama. Tamu kita harus dilayani dengan baik, dan meninggalkan kesan bahwa Palopo adalah kota yang aman dan selalu siap menjadi tuan rumah.

Selamat datang kepada para peserta Sulawesi Cup Race yang akan berlaga di Sirkuit Ratona Motor Sport. Selaku walikota tentu malam ini saya sangat bergembira, karena sarana yang kita buat sepertinya akan bermanfaat bagi kita semua. Apa yang kita impikan dan harapkan ternyata bisa terwujud untuk bisa menyaksikan kembali event seperti ini. Mari kita jaga keamanan di Kota Palopo, karena sebagus apapun Sirkuit RMS ini jika tidak aman, tidak ada yang akan tertarik berkunjung ke Kota Palopo.

“Semoga acara Sulawesi Cup Race akan berjalan dengan baik dan sukses”, tutur Walikota Palopo.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Pimpinan OPD Kota Palopo yang sempat hadir, Promotor SCR, Para Rider yang akan bertanding di SCR.