Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sekda : Program KB, tanggung jawab bersama

Diskominfo Sabtu, 28 Desember 2019 Kesra 1097 Kali
Sekda Palopo saat kunjungan di Puskesmas Wara utara ( foto : Awal_Diskominfo Palopo)

Palopo – Sekretaris daerah Kota Palopo, Drs.Firmanza DP,M.Si mengajak segenap komponen masyarakat Kota Palopo agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan program KB Kesehatan sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah.  Hal itu diungkapkannya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pencanangan bakti sosial pelayanan TNI Manunggal KB / KES di halaman Kantor Camat Wara Utara,Jumat(27/12/2019).   Menurutnya pelaksanaan program KB Kes bukan hanya untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, namun juga menjadi sebuah bonus demografi bagi daerah di masa mendatang.  Karena itu dirinya menekankan bahwa suksesnya program tersebut bukan menjadi tanggung jawab unit kerja yang menangani hal itu, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.  Mantan camat Towuti, Kabupaten Luwu Timur tersebut sangat mengapresiasi sinergitas jajaran Kodim 1403 Sawerigading di Kota Palopo yang bukan saja konsen dalam satu bidang saja, tetapi juga berkembang sampai pada sektor pertanian.  

Sebagai salah satu bentuk komitmen dan upaya untuk menyukseskan program KB, pada kesempatan tersebut sejumlah penyuluh KB mendapatkan bantuan kendaraan bermotor roda dua yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Palopo dan Kasdim 1403 Sawerigading. Saat menyerahkan ranmor tersebut, Sekda berpesan kepada para penyuluh agar memanfaatkan kendaraan tersebut seoptimal mungkin dalam rangka kegiatan penyuluhan. Sekda menambahkan bahwa sejumlah program pembangunan yang bersentuhan secara langsung dengan kepentingan masyarakat akan tetap dilanjutkan oleh pemerintah Kota Palopo.

Yang menarik, pada kesempatan itu sejumlah penyuluh KB dijanjikan pakaian seragam oleh Sekda sebagai bentuk penyemangat dalam mengemban amanah. “ Insya Allah ada separuh rejeki yang akan kita sisihkan untuk kepentingan tersebut,  biar para penyuluh dapat lebih semangat bekerja “ tuturnya yang ketika itu turut didampingi oleh Kadis pengendalian penduduk dan KB Kota Palopo, Hj.Suriani Kaso.M.Si.  Usai melakukan pencanangan program bakti sosial pelayanan TNI Manunggal KB / KES, Sekda Palopo melakukan pemantauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Wara Utara. ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )