Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Resmikan Masjid Al-Kautsar. Walikota, "Jalin Ukhuwah Masyarakat"

Diskominfo Palopo Jumat, 04 Maret 2022 Kesra 682 Kali
Peresmian Masjid Al Kautsar Bogar, 04/03/2022

PALOPO -  Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH,  bersama Unsur Forkopimda dan beberapa Pejabat Pemkot  Palopo, meresmikan Masjid Al-Kautsar BTP Bogar Kelurahan SalekoE Kec. Wara Timur, Kota Palopo. Di pelataran Masjid Al-Kautsar, Jumat 04 Maret 2022

Panitia pembangunan Masjid Al-Kautsar Kelurahan Salekoe, meresmikan Masjid Al-Kautsar BTP Bogar, Kelurahan Salekoe , Wara Timur Kota Palopo, pada Jum'at 4 maret 2022.

Masjid Al-Kautsar diresmikan langsung oleh Walikota Palopo, Drs.H. Muhammad Judas Amir, MH, didampingi oleh Lurah Salekoe dan Camat Wara Timur, dan perwakilan Kementerian Agama, peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti persemian Masjid Al Kautsar.

Masjid Al-Kautsar ini merupakan masjid kedua yang di Kelurahan Salekoe, setelah Masjid Al-Ikhwan, Masjid Al Kautsar ini, dibangun di tanah fasilitas umum, yang sumber dananya berasal dari swadaya masyarakat, baik dari warga donatur dari luar maupun dalam daerah, serta Pemerintah Kota Palopo.

Masjid Al-Kautsar, dibangun saat SK panitia dibentuk pada 1 oktober 2020, dengan memakai dana sebanyak 368 juta rupiah dan sumbangan material dari para donatur, yang membangun badan utama masjid 1 lantai, dan rencana akan dibangun dengan 2 lantai.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Kautsar, Iis Sugianto,mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung pembangunan Masjid Al-Kautsar, serta menyampaikan masjid Al-Kautsar masih harus diselesaikan interiornya sehingga masih membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

Sementara itu, Walikota Palopo, Haji Muhammad Judas Amir, mengucapkan terimakasih atas adanya inisiatif masyarakat untuk membangun masjid di kelurahan ini.

“ Nantinya Masjid ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya, dan memperkuat Ukhuwah masyarakat Salekoe." Jelasnya. (r_kominfo)