Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Ramah Tamah Malam Silaturahmi Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

Diskominfo Palopo Kamis, 17 Agustus 2023 Pemerintahan 317 Kali
Ramah Tamah Malam Kebersamaan dan Silaturahmi

PALOPO - Walikota Palopo Bapak Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri Malam Ramah Tamah Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Rujab Walikota Saokotae pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Laporan Sekretaris Daerah, Bapak Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI mengatakan Kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI dilaksanakan kembali dengan meriah setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Lomba Olahraga Tradisional pada tanggal 14-15 Agustus di Halaman GOR Lagaligo Kota Palopo yang diikuti oleh Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, bersama instansi vertikal, BUMN DAN BUMD sekota palopo.

Lomba Kebersihan Lingkungan Kantor antar Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Palopo pada tanggal 14-16 Agustus. Pengukuhan Anggota Paskibra Kota Palopo. Lomba Gerak Jalan Indah tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK. Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Upacara Pengibaran dan Penurun Bendera. dan saat ini kita mengadakan Malam Ramah Tamah. Ada 2 kagiatan lagi yang belum dilaksanakan yaitu Dzikir Bersama yang akan dilaksanakan di Mesjid Agung Luwu Palopo tanggal 18 Agustus 2023 serta lomba Kasidah Rebana Dzikir dan Sholawat tanggal 26-27 Agustus 2023 di Mesjid Agung Luwu Palopo.

Semoga kedepan kita terus melaksanakan hal-hal yang dapat bermanfaat untuk masyarakat sesuai tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" tetap kita pertahankan dan juga mengajak kepada kita semua tetap bersama mewujudkan Kota Palopo menjadi Kota Kebersamaan.

Sambutan Walikota Palopo Bapak Drs. H.M. Judas Amir, MH menyampaikan Negara ini ada tanggung jawab kita. Lagu Indonesia Raya selalu kita nyanyikan dalam acara-acara resmi merupakan suatu pidato kenegaraan yang bermakna ajakan untuk melakukan sesuatu kepentingan negara. Itulah hal pokok yang harus kita implementasikan dimana saja.

Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku Paskibra Kota Palopo menjadi orang terpilih yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Tetap Pertahankan prestasinya, sebaik apapun anda dari kemarin sampai malam ini kalau tidak dijaga akan kembali nol.

"Masa depan Kota Palopo ada ditangan kita. Jika ingin melihat Kota Palopo menjadi baik, maka banyak-banyaklah berbuat baik".

Acara ini dirangkaikan dengan pengumuman Pemenang Lomba Olah Raga Tradisional, Lomba Kebersihan Kantor Perangkat Daerah, serta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK.

Turut Hadir Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Para Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, Camat serta Lurah sekota Palopo, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Organisasi dan tamu undangan.