Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pembukaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Palopo

Diskominfo Palopo Sabtu, 22 Juli 2023 Pemerintahan 325 Kali
Pembukaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Palopo

MAKASSAR - Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH membuka acara Penilaian Kompetensi Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Palopo yang dilaksanakan di Aula LAN Makassar, Sabtu 22 Juli 2023.

Kepala BKPSDM Kota Palopo Irfan Dahri, S. STP., M.Si menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi kandidat yang paling cocok dan berkualitas untuk peran atau posisi yang sedang di isi.

Beberapa tujuan utamanya adalah mengukur kemampuan dan keterampilan kandidat assesment center dirancang untuk menguji keterampilan kandidat yang relevan untuk posisi yang sedang dibutuhkan.

Ini dapat meliputi pengukuran kemampuan berfikir logis kemudian mengevaluasi potensi kandidat assesment center juga bertujuan menilai potensi dan talenta kandidat dalam mengembangkan diri.

Mengamati perilaku kandidat melalui assesment center dapat dilihat mengevaluasi prilaku kandidat dalam situasi nyata yang dapat mencakup kerja tim, komunikasi dan pengambilan keputusan.

Dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 35 orang PNS yang berasal dari Pemerintah Kota Palopo yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 22 - 24 Juli 2023.

Sambutan Kepala Puslatbang LAN yang diwakili oleh Kabag Umum Sudarmi Narwis, SE., MM menyampaikan ini merupakan beberapa step dari beberapa step yang sudah dilalui dimana awalnya step administrasi yang telah dilalui dan saat ini kita akan mengikuti step selanjutnya yaitu assesment center.

Ada standar kompetensi yang harus dimiliki Nantinya ada sembilan indikator standar kompetensi seperti apa kemampuan untuk menjawab tantangan karena kita ingin mendorong kota Palopo ini menjadi kota maju yang di dukung Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan disini kita melihat para pejabat yang memegang jabatan tertentu yang sudah disiapkan betul-betul mengembangkan dirinya Sehingga masyarakat dapat terlayani secara baik.

Walikota juga sampaikan dirinya tidak ingin ada jabatan yang kosong dan menyerahkan tugas ini kepada yang lain untuk itu marilah kita ikuti ini secara baik dan duduk dengan baik berfikir apa yang ingin dicapai kedepan