Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Meriahnya Lomba Kreasi Masakan Tradisional Di Kecamatan Wara Kota Palopo

Diskominfo Palopo Kamis, 07 Juli 2022 Kesra 596 Kali
Lomba Kreasi Masakan Tradisional Di Kecamatan Wara, 07/07/2022

PALOPO - Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir. MH, menghadiri kegiatan Lomba Kreasi  Masakan Tradisional Antar Kelurahan Se-Kecamatan Wara Kota Palopo. Di Pelataran Kantor Kecamatan Wara. Kamis 07/07/2022.

Lomba Kreasi Makanan Tradisional Antar Kelurahan, di Kecamatan Wara Di Kota Palopo. Dengan Kreasi Masakan Tradisional se-Kecamatan Wara Kota Palopo ini, ada 6 Kelurahan yang menampilkan masakan-masakan tradisional, dalam rangka HUT Ke-20 Kota Palopo. Yakni, Kelurahan Amassangan  Boting, Tompotikka, Lagaligo, Dangerakko dan Pajalesang.

Dari enam kelurahan yang ikuti lomba,  Kelurahan Tompotikka, menampilkan masakan tradisional yang biasa dinikmati di Kota Palopo, Kelurahan Amassangan, terlihat ibu peserta yang menampilkan masakan khas kuliner Kota Palopo. Seperti Dange, Dangkot, ‘Karappe Nasu Kadundung’ dan lain-lain.

Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes., Adapun tujuan pelaksannaan kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan skill ibu-ibu dalam memasak khususnya dalam memasak makanan tradisional. Jika ibu-ibu terampil dalam memasak maka bisa jijadikan sebagai usaha  kuliner, untuk meningkatkan pendapatan keluarga, Sehingga membantu pemberdayaan ekonomi keluarga. Dan Juga dalam rangkaian memeriahkan HUT ke- 20 Kota Palopo.

memiliki banyak potensi untuk mengembangkan wisata kesehatan. Sebab, masing-masing destinasi wisata memiliki keunikan tersendiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Daerah di Indonesia yang Digaungkan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2021/09/03/100347227/3-daerah-di-indonesia-yang-digaungkan-jadi-destinasi-wisata-kesehatan?page=all.
Penulis : Nabilla Ramadhian
Editor : Anggara Wikan Prasetya

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Adapun tujuan pelaksannaan kegiatan ini,  yaitu untuk meningkatkan skill ibu-ibu dalam memasak khususnya dalam memasak makanan tradisional. Jika ibu-ibu terampil dalam memasak maka bisa jijadikan sebagai usaha  kuliner, untuk meningkatkan pendapatan keluarga, Sehingga membantu pemberdayaan ekonomi keluarga.

Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan, “Kota Palopo memiliki banyak potensi untuk dikembangkan wisata kesehatan. Sebab, masing-masing destinasi wisata memiliki keunikan tersendiri. Makanan khas Kota Palopo sangat sehat untuk dikonsumsi. Kota Palopo ini kita upaya untuk menjadikan Kota Palopo sebagai Kota Wisata Kesehatan.” Ujarnya.

Di penghujung acara, Wali Kota Palopo, Judas Amir menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kreasi Masakan Tradisional antar Kelurahan se-Kecamatan Wara Kota Palopo.(r/Awalani-kominfo).