Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Maroa’ Palopo Expo Hadirkan Para Pelaku UMKM Meriahkan Lapangan Gaspa

Diskominfo Palopo Jumat, 03 November 2023 Pojok 564 Kali
Pembukaan Maroa’ Palopo Expo Di Lapangan Gaspa

Palopo - Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Ruslan., M.Si mewakili Pejabat Walikota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si beserta Unsur Forkopimda, menghadiri sekaligus membuka even kegiatan maroa' Palopo Expo di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Jum'at 3 November 2023.

Maroa' Palopo Expo mengangkat tema "Pahlawanku Teladanku" yang akan dilaksanakan dari tanggal 3 - 18 November 2023.
Maroa' expo dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional juga akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya lomba mewarnai tingkat kanak-kanak dan sekolah dasar, lomba fashion show, dai cilik, turnamen freefire, lomba dance tari kreasi, senam sumba, lomba lagu kenangan/dangdut/daerah dan ditutup dengan perform Dj.Nova.

Direktur CV DHIA Pratama Nurdin, S.FII.i selaku ketua panitia even Maroa Palopo Expo mengatakan kegiatan ini juga melibatkan sejumlah pelaku UMKM dan partisipasi dari Dinas-dinas yang ada di Kota Palopo yang juga telah melakukan pembinaan - pembinaan UMKM yang ada di Kota Palopo.
Nurdin, S.FII.i melaporkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, pada kegiatan ini juga akan memberikan peluang kepada pelaku UMKM agar kembali berusaha meningkatkan kesejahteraan setelah pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu secara tidak langsung berdampak pada perekonomian di Kota Palopo.
Dirinya mengajak kepada masyarakat Kota Palopo khususunya pelaku UMKM untuk mengenang jeri payah para pahlawan di masa lalu yang telah berjuang membebaskan negeri ini dari penjajahan.

Sambutan Pejabat Walikota Palopo yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Ruslan., M.Si mewakili Pemerintah Kota Palopo dirinya mensuport dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana dengan ide dan gagasan melaksankan kegiatan even Maroa Palopo Expo, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sehingga nantinya berjalan dengan baik tanpa ada halangan.
Dengan tema pahlawanku teladanku harapnya kegiatan ini tentu dapat mengingatkan kepada semua masyarakat Kota Palopo atas jasa para pahlawan memperjuangkan bangsa ini menuju kemerdekaan, mengisi kemerdekaan yang telah dicpai dengan bidang kepariwisataan dibidang ekonomi kreatif seperti even yang tengah kita laksanakan bersama ini.

Lanjutnya mengatakan even seperti ini dapat tumbuh dan berkembang diantara para pelaku UKM yang ada di Kota Palopo, bukan hanya dipusat kota melainkan juga dipelosok pelosok Kota Palopo. ini semua tentunya berjalan dengan peran Pemerintah Kota Palopo bersama-sama berkolaborasi dengab pihak swasta stake holder terkait.

Harapnya kedepan mari bersama-sama mendukung even seperti ini agar dimasa yang akan datang dapat lebih meriah dengan skala yang lebih besar sehingga dapat menarik dan melibatkan pelaku pelaku usaha dari luar Kota Palopo, yang secara tidak langsung mendatangkan pengunjung dari luar Kota Palopo demi pertumbuh ekonomi yang ada.

Turut hadir pada kegiatan ini, unsur Forkopimda Kota Palopo, kepala kesbangpol Kota Palopo, Kabag Kesra, para pelaku UKM, masyarakat Kota Palopo.