Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kota Palopo Meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan (SulSel) Ke-9

Diskominfo Palopo Selasa, 29 Agustus 2023 Kesra 472 Kali
Kota Palopo Meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan (SulSel) Ke-9

MAKASSAR - Pemerintah Kota Palopo Turut Meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan (SulSel) Ke-9 Tahun 2023 Yang dilaksanakan di Wisma Negara Kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI) Kota Makassar. Senin (28 Agustus 2023- sampai selesai) 

Pekan Raya SulSel merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi SulSel Ke 354 Tahun. Pekan raya tersebut berlangsung mulai 28 Agustus sampai 3 September 2023.

Dalam Event Pekan Raya SulSel melibatkan ratusan pelaku UMKM, Pemerintah Kota Palopo turut andil dalam event tersebut 

Melalui stand pameran Pemerintah Kota Palopo mempromosikan berbagai potensi wisata, produk unggulan, kuliner dan lainnya. 

Di malam pembukaan yang dihadiri Kepala Bappeda Kota Palopo  Bapak Asmuradi Budi, ST.,M.Env.Man Mewakili Walikota Palopo.

Stand pameran Pemerintah Kota Palopo menarik minat para pengunjung memberikan pelayanan terbaik serta akan menjadi nilai tambah sekaligus sarana untuk memberikan informasi bagi masyarakat Sulsel maupun secara nasional tentang potensi yang dimiliki Kota Palopo 

Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354 Bapak Ahmadi Akil, mengatakan bahwa jumlah peserta Pekan Raya Sulsel mengalami peningkatan sebanyak 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Antusiasme dari pelaku usaha dan pemerintah terlihat dari karya-karya terbaik yang ditampilkan di acara ini. Jumlah peserta Pekan Raya meningkat 60 persen dari tahun sebelumnya, mencapai sekitar 300 booth 

Acara ini juga menjadi ajang untuk memamerkan produk-produk terbaik karya anak Sulsel kepada masyarakat serta menjadi momen penting untuk memperlihatkan perkembangan Sulsel. 

Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman, S.T.

dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi Pekan Raya Sulawesi Selatan (SulSel) Ke-9 Tahun 2023 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dengan harapan semua produk-produk unggulan Kabupaten/Kota dapat dipromosikan. 

Ada tiga harapan terselenggaranya kegiatan ini yakni misi dagang dari multi produk, ajang atraksi untuk anak-anak serta sebagai agenda tahunan untuk masyarakat Sulsel. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur SulSel menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, Terbaik III Zona 1 Sulawesi Selatan kepada Walikota Palopo yang diwakili oleh Kepala Bappeda Kota Palopo 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala Bappeda Kota Palopo beserta jajarannya, Kadis Kominfo Kota Palopo beserta jajarannya, serta para pimpinan perangkat daerah kota Palopo yang terkait.