Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

KNPI Preneur sambut HSP

Diskominfo Jumat, 25 Oktober 2019 Kesra 1438 Kali
suasana pembukaan KNPI preneur ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo- Wakil Wali Kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si berkesempatan  membuka pelaksanaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Preneur yang dilaksanakan di pelataran Kantor Wali Kota Palopo. Kamis (24/10/2019).  Pada kesempatan itu, Wawali   berharap, kaum muda atau kaum milenial saat ini sudah harus menyiapkan diri untuk menjadi interpreneur.  Hal tersebut ditegaskan RMB karena kedepan estafet kepemimpinan sudah akan diturunkan kepada para pemuda, sehingga menurutnya diharapkan pemuda saat ini sudah harus siap. " Kuncinya perbaiki kualitas untuk menghadapi bonus demografi dan perbaiki kualitas, baik kualitas  intelektual maupun kualitas spiritual atau moral." ungkap RMB.

Terkait kegiatan KNPI tersebut, Wawali berharap dapat dijadikan  sebagai sarana informasi bagi para pemuda. Karena saat ini daya saing semakin besar apalagi jumlah kaum milenial juga semakin bertambah. " Pemerintah akan selalu mendukung secara moral dan finansial. Karena Palopo tidak hanya dibangun dari sumberdaya alam, namun sumberdaya manusia yang paling utama" jelasnya lagi. Wawali juga berharap pemuda ataupun kaum milenial bukan hanya  menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun peran KNPI selaku motor kepemudaan juga akan dituntut untuk menyiapkan SDM atau interprenur yang siap pakai.

Sementara itu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo, Umar. SE. Pada kesempatan yang sama menyampaikan pelaksanaan KNPI Preneur dengan tema Ekspektasi Milenial menghadapi Bonus Demografi dan era Industri 4.0.  Sebagai upaya menangkap peluang besar bonus demografi dengan harapan anak muda di Kota Palopo sudah sangat siap menghadapi semua hal. Lanjutnya, KNPI saat ini sebagai wahana perhimpunan pemuda sudah banyak  berkontribusi untuk menyiapkan pemuda kota Palopo agar dapat mandiri secara ekonomi dan juga dapat berdaya saing, dengan melakukan akselerasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Kegiatan KNPI Kota Palopo merupakan rangkaian kegiatan menghadapi peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019.  Adapaun sejumlah kegiatan mewrania event tersebut diantaranya sarasehan, seminar , tolk show, kompotisi kopi, dan palopo Auto Contest yang rencananya akan dilaksanakan hingga November 2019. Selain Wakil Wali Kota Palopo kegiatan tersebut juga di hadiri Ketua KPU Kota Palopo Abbas Johan, perwakilan OPD terkait, pimpinan perguruan tinggi se-Kota Palopo. ( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )