Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Ketua PKK ajak gemari pangan lokal

Diskominfo Senin, 23 Desember 2019 Kesra 958 Kali
Ketua PKK Palopo saat foto bersama( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo -  Potensi pangan lokal Kota Palopo tidak kalah dengan potensi yang dimiliki daerah lainnya. Keunggulan dan cita rasa pangan lokal sudah sepatutnya diperkenalkan kepada masyarakat luas yang diawali dengan berupaya mencintai dan menggemari pangan lokal yang dimiliki.  Hal itu  disampaikan oleh Ketua TP PKK Palopo dr.Hj.Utia Sari M.kes saat menghadiri acara gelar pangan lokal di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Palopo, Jumat (20/12/2019).  Menurutnya pangan lokal memiliki kandungan yang sehat , namun dirinya berharap agar mengkonsumsi pangan lokal yang bebas dari kandungan pestisida dan semacamnya karena hal itu dapat menimbulkan penyakit.  Berkaitan dengan itu, Ketua TP PKK Palopo juga mengingatkan masyarakat untuk mewasapdai jajanan yang kurang sehat. Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk menanam sayur mayur dan buah-buahan.  

Sementara itu, Hj. Hadisyah S.pi selaku kepala dinas ketahanan pangan Kota Palopo menginformasikan bahwa pihaknya secara berkelanjutan melaksanakan kegiatan diversifikasi dan peningkatan pangan masyarakat melalui kegiatan penggunaan obor pangan lestari. “ Meskipun pekarangan kantor kami sempit, namun kemi berupaya memberikan contoh kepada masyarakat dengan bercocok tanam dengan menggunakan media yang sederhana untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga “ ujarnya seraya meyakinkan bahwa pihaknya terus intens mlakukan pemantauan dan pengawasan pangan yang beredar dimasyarakat khususnya pangan segar.

Pada kegiatan gelar pangan lokal tersebut, sejumlah makanan berbahan dasar pangan lokal diantaranya seperti nugget terong, kukus ubi kayu mawar, panggang teflon ubi jalar sehat, lemper beras jagung, tomat isi tahu, dadar ubi jalar ungu, kudapan dange sehat, lemper beras jagung, juice patikala, nasi goreng pisang, pizza sagu,dan mie ayam sagu.  Turut hadir dalam kesempatan itu,  Wakil Ketua PKK Palopo, Hj.Nurlinda Sabani, Ketua DWP Palopo Iznada, dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari serta sejumlah pengurus organisasi kewanitaan se-Kota Palopo. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )