Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Festival Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Kota Palopo

Diskominfo Palopo Sabtu, 26 Agustus 2023 Kesra 329 Kali
Festival Organisasi Masyarakat Sipil (OMS)

PALOPO - Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup bapak Emil Nugraha, S.STP, M.Si mewakili Walikota Palopo menghadiri Festival Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Kawasan Wisata Pantai Labombo pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kegiatan Festival Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) ini mengangkat tema "Membangun Keberlanjutan Peran Strategi dan Penguatan OMS dalam Pengelolaan Lingkungan di Kota Palopo". Kegiatan ini diadakan oleh Yayasan Bumi Sawerigading sebagai Mitra Utama USAID Madani bersama Forum Belajar Mapaccing (FBM).

Kegiatan ini memperkenalkan OMS kepada masyarakat Kota Palopo yang berkomitmen tentang pengelolaan lingkungan secara kolaboratif bersama pemerintah daerah agar Kota Palopo tercinta kita tetap bersih dan lestari. Harapannya bagaimana gerak bersama menangani permasalahan sampah. Permasalahan tentang sampah bukan hanya tanggung jawab dari Pemerintah, tapi merupakan tanggung jawab kita semua. Bagaimana menggerakkan hati masyarakat terhadap permasalahn sampah. Penyampaian dari Direktur Yayasan Buni Sawerigading, bapak Abdul Malik Saleh.

Sekaitan dengan Organisasi Masyarakat Sipil yang juga dilaksanakan dalam momentum peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 diharapkan agar makna dari tema kegiatan ini sejalan komitmen dan kerja kolaboratif segenap elemen Pemerintah dan Masyarakat Kota Palopo yang kita bangun selama ini yaitu " Semangat Kebersamaan".

Makna peran dan kontribusi nyata segenap komponen OMS di Kota Palopo sangat diperlukan. ini demi keberlanjutan pembangunan yang dibarengi dengan daya dukung dan kwlestarian dan alam lingkungan. Harapannya bahwa kerja keras serta prestasi baik yang telah kita capai selama ini dijaga, dilqnjutkan dan ditingkatkan.

Semoga ikhtiar dan upaya kita dalam menjaga keselamatan dan kenyamana lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat akan sukses dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Sambutan Walikota Palopo yang dibacakan oleh Plt. Kadis Lingkungan Hidup.

Turut hadir pimpinan OPD yang sempat hadir, Field Coordinator Madani Sulsel, serta Pengurus dan jajaran OMS.