Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Asisten Bidang Pemerintahan Lepas Ratusan Riders Chalolo Night Race Di RMS

Diskominfo Palopo Sabtu, 21 Oktober 2023 Pojok 341 Kali
Asisten Bidang Pemerintahan Lepas Ratusan Riders Chalolo Night Race Di RMS

PALOPO - Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Ruslan., M.Si mewakili Pejabat Walikota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si beserta Unsur Forkopimda Kota Palopo, menghadiri sekaligus membuka Bold Rider Chalolo Night Race Kejurda Seri 2 di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopp. Sabtu, 21 Oktober 2023.

Bold Rider Chalolo Night Race Kejurda Seri 2 yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti 407 pembalap di 21 kelas yang diperlombakan. Muhammad Roni selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan dari 407 pembalap dihadiri pembalap-pembalap dari luar Kota Palopo diantaranya dari DKI Jakarta, Kolaka Utara, Gorontalo, Papua Barat.
Dirinya mengucapakan terimakasih Pemerintah Kota Palopo mensuport kegiatan, kepada semua peserta tim yang telah hadir dalam ajang balap Chalolo Night Race, terimakasih pula kepada sponsorship beserta seluruh panitia yang telah bekerja menyukseskan kegiatan ini.

Sementar itu sambutan Pejabat Walikota Palopo yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Ruslan., M.Si mengatakan Pemerintah Kota Palopo memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana balap motor bertajuk Bold Rider Chalolo Night Race Kejurda Seri 2 yang dilaksanakan di Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo.

Lanjutnya menjelaskan seperti yang diketahui bersama bahwa olahraga otomotif sangat digemari berbagai kalangan, bahwa kegiatan yang saat ini dilaksanakan tentu ditonton oleh masyarakat dari berbagai daerah, oleh sebab itu kepada panitia pelaksana agar tetap memperhtikan berbagai aspek, keselamatan penonton beserta pembalap sehingga perlombaan yang tengah dilaksanakan berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Lanjutnya menghimbau kepada kaum muda agar tidak melakukan balapan liar.
" ini tempatnya jika ingin balapan resmi, hobi dengan balapan disinilah tempatnya untuk menyalurkan bakat pembalap-pembalap muda Sulawesi-Selatan" kata Ruslan mewakili Pejabat Walikota.

Menurutnya kegiatan ini tentunya berdampak positif bagi masyarakat bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Palopo, dimana mereka dapat menjual berbagai macam produknya baik produk makanan dan minuman yang secara tidak langsung berimbas pada perputaran perekonomian di Kota Palopo, juga pada kegiatan pariwisata dimana peminat laga otomotif akan datang dari berbagai daerah ke Kota Palopo.

Harapannya agar kegiatan ini dapat direalisasikan menjadi even tahunan bekerjasama dengan berbagai pihak, baik itu dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), IMI Sulawesi Selatan dan IMI Kota Palopo.