Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Hari Ini Lantik Sejumlah Pejabat

Diskominfo Palopo Sabtu, 17 Juni 2023 Pemerintahan 1289 Kali
Walikota Hari Ini Lantik Sejumlah Pejabat

PALOPO - Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH Mengambil Sumpah dan Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Palopo yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Sabtu 17 Juni 2023.

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan selamat yang baru saja dilantik semoga ditempat yang baru bisa dapat bekerja dengan lebih baik lagi untuk menyongsong masa depan Kota Palopo yang lebih baik. 

Sebagaimana harapan masyarakat Kota Palopo kepada kita semua tergantung pada kita ada hal baru kedepan yang akan kita perbaruhi. 

Walikota juga akan memberikan pemahaman kepada seluruh OPD untuk membaca uraian tugas masing-masing di tempat kerjanya agar dipahami baru di implementasikan. 

Karena masih banyak diantara kita yang belum memahami tugasnya secara baik sehingga tidak ada lagi yang tidak mengetahui tentang tugasnya karena kita ingin memperbaiki lagi tatanan kehidupan bernegara dan pemerintahan di tana luwu. 

Walikota juga menegaskan sebelum berakhir masa jabatannya seluruh OPD akan dites apakah sudah mengimplementasikan tugasnya dan harus dilakukan itu. 

"Di tempat kerja masing-masing buka berkas apa yang sudah dikerjakan karena saya ingin OPD nnti ada testimoni yang akan dipersembahkan pada saat hari jadi kota Palopo".

Bekerjalah dengan baik harus ada inisiatif yang tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan karena ada yang sibuk tapi tidak bekerja dengan baik. 

Dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan secara simbolis kepada perwakilan oleh Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH. 

Adapun Pejabat yang dilantik Diantaranya Raodatul Jannah yang sebelumnya menjabat kepala Bappeda kini menjabat kepala BPKAD.

Irfan Dahri yang sebelumnya menjabat kepala BPKAD digeser menjabat kepala BKPSDM menggantikan Farid Kasim Judas.

Farid Kasim Judas sendiri kini diberi jabatan sebagai staf ahli walikota bidang hukum dan pemerintahan.

Kemudian Ade Chandra yang sebelumnya menjabat Plt Kadispora kini diberi tugas sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Munasirah yang digeser ke Kadis Pertanahan.

Muh Ihsan Asharuddin yang sebelumnya menjabat Asisten I diberi amanah sebagai Kadispora. Sedangkan Asmuradi Budi yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan UMKM kini sebagai kepala Bappeda.

Nama lain yang juga bergeser ialah Wahyuddin yang sebelumnya Sekretaris sekaligus PLT Kadis Kominfo diberi amanah baru sebagai Sekretaris DPMPTSP. Sementara Hamsir diberi jabatan Sekdis Kominfo, jabatan yang ditinggalkan Wahyuddin.

Kemudian ada nama Zubair yang diberi tugas sebagai Sekdis Pariwisata Ekraf. M Taufigurrahman sebagai Sekdis Perindustrian, Makkasau sebagai Sekdis Dispertanakbun, Yasmin Sekretaris Inspektorat, Hadisah Sekretaris BPKAD, Ramli Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Muh Ikhwan sebagai Camat Wara Utara.

Lalu ada Andi Asnawi sebagai sekretaris Kesbangpol, Asran Muhajir sebagai Kabag Umum Setda Palopo.

Muhajir sebagai Sekretaris Dispora, Ibnu Rus Sekretaris PU, dr Erick Gamaliel Direktur Pelayanan RSUD Sawerigading, Andi Amalia Kabid Pengembangan Kerjasama dan SDM DPMPTSP, Ikhwan Arifudddin Kabid Pengelolaan Sampah DLH, Andi Nurul Amin Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Nurbaeti Sekcam Wara Barat, Satria Kabid Penunjang RSUD Sawerigading, Sardi Kabid pengembangan Seni di Dinas kebudayaan.

Ismail Aswar Sekcam Bara. Darma lurah Temalebba, Ahmad Kasubag Keuangan DPMPTSP, Amir Tandi Kasi Pemerintahan Kecamatan Wara Utara, Hajeriah Kasubag Perpustakaan dan lainnya.

Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza D.P., S.H., M.Si, Kepala Inspektorat Bapak Drs. H. Asir Mangopo, MM serta Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.