Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Komitmen Jaga Alam, Pj Wali Kota Palopo Dan Forkopimda Tanam Ratusan Pohon Buah

Diskominfo Palopo Sabtu, 04 Mei 2024 Pojok 64 Kali
Komitmen Jaga Alam, Pj Wali Kota Palopo Dan Forkopimda Tanam Ratusan Pohon Buah

Palopo, 04 Mei 2024 - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., menghadiri penanaman pohon buah secara serentak di belakang Koramil 06/Wara, Kelurahan Boting, Sabtu (04/05/2024).

Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed. Kabit Bintoro Priyambodo, mengatakan, kegiatan ini adalah kolaborasi bersama Forkopimda Kota Palopo.

"Kita berterima kasih dapat support dari Forkopimda Kota Palopo untuk tanaman pohon durian sebanyak 250 bibit tanaman, yang di tanaman di dua lokasi yaitu Kelurahan Boting dan Kelurahan Balandai," kata Kabit Bintoro.

Kabit berharap, ke depan forkopimda akan selalu berusaha untuk menjaga alam. "Agar supaya bisa terhindar dari hal yang tidak diunginkan," katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, sesuai arahan bapak Pj. Gubernur Sulsel bahwa harus menggalakkan penanaman pohon.

"Bapak Pj. Gunernur Sulsel sudah memberikan kebijakan, artinya kita harus menjaga alam kita khususnya di Palopo yang langganan banjir dan tanah longsor," kata Asrul Sani.

Olehnya, kata Asrul, kita harus tanggap atas kebijakan yang telah dikeluarkan. "Masyarakat kita imbau untuk menanam di manapun itu, agar kita bisa menjaga alam ini bisa lestari," katanya.

"Berharap setelah menanam, lanjut Asrul, hak itu menjadi upaya meminimalisir terjadi bencana banjir dan tanah longsor," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Palopo, Kadis Lingkungan Hidup, serta para tamu undangan lainnya.