Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Peduli Banjir Luwu, PJ Wali Kota Palopo Serahkan Bantuan

Diskominfo Palopo Sabtu, 04 Mei 2024 Pojok 247 Kali
Peduli Banjir Luwu, PJ Walikota Palopo Serahkan Bantuan

Luwu, 04 Mei 2024 - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., bersama Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE., mengunjungi korban terdampak banjir di Belopa, Kabupaten Luwu, Sabtu (04/05/2024).

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban yang terdampak banjir.

"Kepada masyarakat Kabupaten Luwu, agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan di situasi seperti ini," kata Asrul Sani.

Asrul beserta istri, kemudian melakukan penyaluran bantuan logistik berupa makanan siap saji, air mineral, susu dan popok bayi serta obat-obatan.

"Selain itu, ada juga bantuan kesehatan  lainnya. Bantuan tersebut berasal dari sumbangsih masyarakat Kota Palopo," katanya.

Selain jajaran Pemerintah Kota Palopo, tampak hadir juga Pj Gubernur Sulsel beserta Kapolda Sulsel yang turut melakukan pantauan udara menggunakan helikopter.

Pantauan udara dilakukan di kawasan yang terdampak banjir dan longsor di wilayah Luwu dan Wajo.

"Terlihat jelas bekas banjir yang menghubungkan air laut dengan air yang datang dari darat, dengan warna coklat yang mendominasi pesisir," kata Bahtiar Baharuddin.

Kondisi ini, kata Bahtiar, menunjukkan dampak serius dari bencana alam yang terjadi di sejumlah kabupaten diantaranya Luwu dan Wajo.

"Lahan pertanian masyarakat, fasilitas publik seperti masjid dan Polsek Siwa (Wajo), serta rumah-rumah penduduk masih terendam," ujarnya.

Untuk diketahui, akibat bencana alam ini Pemkab Luwu memberlakukan status tanggap darurat hingga 30 hari ke depan.