Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Vicon Dengan Menkopolhukam RI, Arahkan Masyarakat Untuk Bergerak

Diskominfo Palopo Kamis, 27 Agustus 2020 Pemerintahan 517 Kali
Vicon Dengan Menkopolhukam, 27/08/2020 (Faisal_Diskominfo Palopo)

Kemenkopolhukam RI menggelar video conference terkait efektivitas pencegahan dan pengendalian covid-19, mengikuti arahan RI Prof. H. Moh. Mahir MD. Vicon bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lt.III Kantor Walikota Palopo (Kamis, 27/08/2020).

Menkopolhukam Prof. H. Moh. Mahfud MD, menyebutkan bahwa bangsa Indonesia tidak akan produktif jika masih mengajak masyarakat untuk bersembunyi.

"Kita sebagai pemangku kepentingan harus mengajak masyarakat untuk bergerak, kita tidak bisa menghindar secara terus-menerus, kita harus hidup dan percaya bahwa covid-19 itu nyata dan ada tetapi kita tetap harus beraktifitas" ucap mantan menteri pertahanan periode  2000-2001 ini.

"Dengan tetap  memerangi covid-19 ini, kita akan memulihkan perekonomian secara pelan-pelan dan segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara akan kembali pulih" tambahnya.

Mantan hakim konstitusi ini juga menyampaikan bahwa bangsa Indonesia telah berada diambang resesi.

"Objektif saja, saat ini kita diambang resesi. Secara logika, bulan September atau awal Oktober tahun 2020 ini kita akan mengalami  resesi ekonomi dan ini tidak bisa terhindarkan" pungkasnya.

Video conference yang iikuti oleh KPK, LKPP KABARESKRIM dan instansi daerah ini membahas tentang penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam video conference ini, dibahas pula program satuan tugas yakni Indonesia aman,  Indonesia sehat, Indonesia berdaya, Indonesia tumbuh dan Indonesia bekerja.(Ichzan_Diskominfo Palopo).