Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

RMB dorong Wahdah Islamiyah majukan pendidikan

Diskominfo Senin, 03 Februari 2020 Kesra 844 Kali
Suasana peletakan batu pertama (foto : Humas Setda Palopo/Diskominfo Palopo )

Palopo – Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan RKB SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Palopo , Sabtu (1/2/2020) .  Pembangunan SMP Islam Terpadu tersebut terwujud atas bantuan YPWI pusat.

Menurut ketua panitia pembangunan bahwa pihaknya memiliki dan mengembangkan jenjang pendidikan mulai dari TK sampai SMA.  Menurutnya hal itu adalah merupakan bentuk komitmen YPI mendukung pemerintah dalam hal pengembangan sektor pendidikan di Kota Palopo.   Dirinya juga menambahkan bahwa selain itu, YPI sementara merintis pembangunan masjid.  Hal senada dikatakan oleh ketua yayasan pusat Wahdah Islamiyah, Ir.Nursalam Sirajuddin yang mengungkapkan pihaknya fokus membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah  sebagai salah satu upaya untuk membantu generasi muda islam terhindar dari dampak negative era globalisasi.  

Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso pada kesempatan itu mensupoort upaya Wahdah Islamiyah untuk terus mewujudkan program kerjanya yang bersentuhan langsung dengan kemaslahatan masyarakat.  RMB meyakinkan bahwa pemerintah siap mendukung program Wahdah Islamiyah selama hal itu sejalan dengan program pemerintah, khususnya pada bidang pendidikan sebab menurutnya  Kota Palopo sudah menjadi kota tujuan pendidikan dengan potensi sebanyak 14 perguruan tinggi.  Karena itu dirinya berharap agar Wahdah terus konsen mengembangkan pembinaan pendidikan.

Turut hadiri dalam kesempatan itu yakni plt kadis pendidikan Asnita Darwis, S.STP.,  Camat Sendana Andi Baso Asnur, Lurah Peta, dan pimpinan perbankkan. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )