Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Terima Bantuan Dari Kedatuan Dan Kejari, Pj Wali Kota : Kami Siap Salurkan

Diskominfo Palopo Senin, 06 Mei 2024 Pemerintahan 60 Kali
Terima Bantuan Dari Kedatuan Dan Kejari, Pj Wali Kota : Kami Siap Salurkan

Palopo, 06 Mei 2024 – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menerima bantuan sosial dari Kedatuan Luwu untuk disalurkan kepada korban bencana Luwu.

Selain bantuan dari Kedatuan Luwu, Pemkot Palopo juga menerima bantuan dari Kejari Palopo yang diserahkan di Istana Kedatuan Luwu, Senin (06/05/2024).

Andi Syaifuddin Kaddiraja Opu to Sattia Raja, yang merupakan perwakilan dari Dewan Adat 12 Kedatuan Luwu, menyampaikan bahwa hampir seluruh wilayah di Sulawesi Selatan mengalami musibah berupa bencana.

"Atas nama perwakilan Dewan Adat 12 Kedatuan Luwu, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pj. Wali Kota Palopo dan Kajari Kota Palopo atas bantuannya untuk menyalurkan bantuan sosial ke daerah terdampak bencana alam," kata Andi Syaifuddin.

"Terima kasih juga kami sampaikan terutama kepada Opu Mekolek Bae Bunta, yang juga ikut memberikan bantuan sosial," katanya.

Di tempat yang sama, Kajari Kota Palopo, Agus Riyanto, SH, dalam sambutannya menyampaikan, atas dasar kemanusiaan, mendukung Pemerintah Kota Palopo dan arahan dari Kedatuan Luwu.

"Apa yang bisa kita berikan adalah meringankan bebas saudara kita yang terkena musibah. Kami siap mensupport untuk kepentingan kebaikan," kata Agus Riyanto.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, mengatakan, Pemerintah Kota Palopo akan menyalurkan bantuan ini.

"Ini merupakan hari ke-4 untuk penyaluran bantuan. Kita melaksanakan operasi kemanusiaan ini, sejak bencana melanda Luwu," kata Asrul Sani.

Pada hari pertama, kata Asrul, pihak Pemkot Palopo telah mendirikan dapur umum tepat di depan kantor Camat Suli, Kabupaten Luwu.

"Pemerintah Kota Palopo akan tetap melaksanakan Operasi Kemanusiaan di sana. Semoga Bantuan dari kedatuan Luwu dapat bernilai ibadah. Mari kita doakan agar bencana ini tidak terjadi lagi," tutupnya.

Adapun bantuan dari Kejari Palopo berupa beras premium 100 sak, gula pasir 39 kg, minyak goreng 40L senilai Rp7.500.000.

Dari PSMTI bersama Yayasan Budi Bhakti Palopo berupa beras premium 125 sak, gula pasir 69 kg, minyak goreng 70L senilai Rp10.000.000 dan air mineral sebanyak 300 dos.

Pemkot Palopo juga menerima bantuan dari PHDOI Kota Palopo berupa beras premium 120 sak, gula pasir 69 kg, minyak goreng 70L senilai Rp10.000.000.

Selain itu, adapula bantuan berupa obat-obatan dari Ikatan Apoteker Cabang Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Yang Mulia Cenning Luwu, Andi Siti Husaimah Opu Daeng Ripajung, Yang Mulia Maddika Bua, Yang Mulia Makolek Bae Bunta.

Selain itu, turut hadir Kajari Palopo, Agus Riyanto beserta jajaran, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Ketua Yayasan Budi Bhakti Palopo.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionhoa Indonesia (PMSTI), Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PDHI) Kota Palopo dan Luwu Raya, Ketua Ikatan Apoteker Cabang Palopo.