Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rapat Koordinasi Petugas Keagamaan, Ini Fokus Bahasannya

Diskominfo Palopo Sabtu, 08 April 2023 Kesra 441 Kali
Rapat Koordinasi Petugas Keagamaan, Ini Fokus Bahasannya,08/04/2023

PALOPO - Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Palopo, Bapak H. Farid Kasim Judas, SH., M. Si, MH dalam hal ini Mewakili Walikota Palopo membuka Rapat Koordinasi Petugas Keagamaan sekaligus kegiatan persiapan pembayaran insentif Triwulan I Tahun Anggaran 2023. Di Indoor Saokotae, Sabtu 08 April 2023

Kabag Kesra Setda Kota Palopo, Lukman, S.Fil.i M.Pd, menyampaikan kepada para penerima insentif agar mensyukuri insentif yang diterima tersebut.

Menurutnya, nominal insentif yang diterima memang tidak seberapa, namun kebijakan pemerintah memberikan insentif bagi tenaga keagamaan adalah merupakan perhatian sekaligus komitmen pemerintah terhadap masyarakat. Pengurus agama itu meliputi, imam masjid, guru mengaji, dan  petugas Keagamaan Kristiani, Hindu dan Budha.

Jumlah Guru Mengaji yang diberikan Insentif oleh Pemerintah Kota Adalah 772 Orang, dari Jumlah itu ada 34 orang di antaranya yang telah di fasilitasi untuk melaksanakan Ibadah umroh secara gratis oleh Pemerintah Kota Palopo.

Rapat koordinasi persiapan pembayaran insentif Triwulan I tahun anggaran 2023, yang dirangkaikan dengan berbagi Ta'jil, bukan buka puasa bersama.

Pemberian Insentif Guru Mengaji adalah bagian dari Wujud Perhatian dan Apresiasi Pemerintah Kota atas Kerja-kerja pengabdian Para Guru Mengaji dalam Membina Anak-anak Kita dalam mempelajari Al-Qur'an.

Demikian juga dengan Pemberian Kesempatan untuk Melaksanakan Ibadah Umroh Secara Gratis kepada Guru Mengaji adalah Motivasi dan Penghargaan Pemerintah atas Pengabdian Para Guru Mengaji sebagai bagian dari Mitra Pemerintah dalam membina masyarakat, khususnya anak dan generasi muda kita. 

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Palopo Bapak H. Farid Kasim Judas, SH., M. Si, MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memberikan insentif kepada petugas keagamaan di Kota Palopo sebagai upaya untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petugas keagamaan.

Tentu petugas keagamaan ini adalah garda terdepan untuk membina keimanan sejak dini, dimulainya pendidikan generasi kita, mengajak para tokoh agama agar senantiasa membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat.

"Kita akan memperjuangkan kenaikan insentif guru mengaji imam masjid dan penyelenggara jenasah," Jelas Bapak FKJ.

Bantuan Insentif ini diharapkan dapat menambah semangat para Guru Mengaji untuk mengajarkan anak-anak mengenal dan mencintai Al Qur’an.

FKJ juga menyampaikan akan terus memperjuangkan kenaikan insentif guru mengaji, imam masjid, dan penyelenggara Jenazah Kota palopo.

Turut Hadir Kepala OPD Terkait, nampak Plt. Kadis Kominfo Palopo Wahyudin S.AN.MM, Kabag Kesra, dan para penerima insentif.