Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan

Diskominfo Palopo Rabu, 09 Maret 2022 Pembangunan 675 Kali
Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan, 09/03/2022

PALOPO-Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH. Menghadiri Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan 2022. Di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo. Rabu 09/03/2022.

Laporan Pejabat Kepala KPP Pratama Palopo, Chris Rolanto Ak,MM, menyampaikan bahwa kegiatan  Pekan Panutan Pajak SPT  Tahunan 2022,  adalah kegiatan yang sekian kalinya dilaksanakan dan hampir setiap tahun diadakan.” Ujarnya

"Pajak adalah hal yang sangat penting di dalam kehidupan bernegara .karena dari sembilan sumber penerimaan negara terbesar".Jelasnya.

“Selanjutnya,beliau juga mengatakan bahwa penerimaan pajak dari kota Palopo pada tahun lalu meningkat 4% dibanding tahun sebelumnya.”

“Untuk kepatuhan pelaporan SPT tahunan, wajib pajak di kota Palopo baru 62%  dari wajib pajak yang aktif.” Tambahnya.

Dan beliau juga berharap, melalui acara Pekan Panutan Pajak 2022 ini, Walikota sebagai wajib pajak, melaporkan SPT tahunan lebih awal, sebelum jatuh tempo.” Ujarnya.

Selanjutnya, Walikota Palopo menghimbau seluruh wajib pajak di Kota Palopo, khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palopo,untuk melaporkan SPT tahunan lebih awal, dan  juga meminta seluruh pejabat dapat menjadi panutan bagi masyarakat, karena pajak ini merupakan tulang punggung pembangunan bangsa.

Walikota Judas Amir juga memberikan dukungan Kepada Kepala KPP Pratama Palopo Dalam Rangka pembangunan Zona integritas Wilayah Bebas Korupsi , agar pelayanan Kepada masyarakat semakin baik dan pembayaran pajak semakin meningkat.

“Tingkatkan layanan kepada masyarakat.” Tuturnya.

Turut Hadir Dalam Kegiatan  ini, didampingi Sekertaris Daerah Kota Palopo. Drs. Firmanza DP, SH, M.Si ,Kepala KPP Pratama Palopo Khris Rolanto Ak, MM, ,serta tamu undangan lainnya. (Awalani Azhar Mawardi/ Nurul)