Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Launching Duta Siber

Diskominfo Palopo Senin, 12 September 2022 Pembangunan 377 Kali
Launching Duta Siber, 12/09/2022

PALOPO – Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, S.IP, mewakili Wali Kota menghadiri Launching Duta Siber, yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo. Di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota. Senin 12 September 2022.

Kegiatan ini banyak menampilkan pembicara yang dapat memberikan tambahan wawasan baagi masyarakat, khususnyaa generasi muda terkait dunia siber.

Muh.Yunus, Ketua Umum HMI Cab.Palopo. menyampaikan, tentang tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk menambah wawasan masyarakat terkait literasi digital, dunia siber.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi untuk mengingatkan begitu pentingnya media siber,” Jelasnya.

Staf Ahli Wali Kota, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra, S.IP, menyampaikan,

“Mekanisme pasar dengan naiknya BBM menurunkan daya beli masyarakat, tetapi dengan adanya tunjangan dari pemerintah berupa bansos, dapat sedikit mendongkrak, dan meringankan bebaan masyarakat .”

“Seperti kita kita ketahui bahwa perkembangan digital, sejalan dengan perkembangan kemajuan sajam, dengan perlengkapan digital yang memadai dengan omset besar dengan alat yang modern, ditandai dengan kecanggihan alat komunikasi handphone.” Tambahnya.

“Saya sangat bersyukur sekali, karena kalau anak muda dibekali dengan iman dan akhlaknya, yang baik, maka kemajuan suatu bangsa karena kekuataan iman, runtuhnya suatu bangsa, karena rusaknya akhlak.” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Badko Sulselbar, Andi Ikram Rifqi menyampaikan, Launching Duta Siber ini juga telah dilaksanakan di dua kota yakni Kota Makassar dan Kota Mamuju.Kegiatan ini merupakan kerja sama HMI Badko Sulselbar bersama HMI Cabang Palopo dan Kominfo RI.

“Dan kembali saya koordinasi ke pusat bahwa kami ingin launching juga di Palopo mengingat Palopo berdekatan dengan 3 kabupaten di Luwu Raya,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra SIP yang mewakili Wali Kota Palopo, Kapolres Palopo yang diwakili Wakapolres, Kompol Sanodding SH, Dandim 1403 Palopo yang diwakili Kasdim, Mayor Kav Suparman SPd, Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, dan Ketua SMSI Palopo, Wahyudi Yunus SH MH.  (r/Asraf-kominfo).