Palopo – Menyambut pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Palopo 2 Juli 2019, Pemerintah Kota Palopo telah merancang dan mempersiapkan sejumlah rangkaian agenda untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut.  Pembahasan tersebut dilaksanakan pada rapat yang digelar pada hari Senin(24/6/2019) diruang pola Kantor Wali Kota Palopo.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Setda Palopo H.Burhan Nurdin dan didampingi oleh Asisten II Setda Palopo Taufiq S.Kep tersebut diikuti oleh hamper seluruh kepala perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Palopo. Dalam rapat tersebut terungkap sejumlah agenda yang akan dilaksanakan diantaranya pelaksanaan sepeda santai yang akan menyediakan hadiah menarik bagi peserta dan masyarakat. Menurut Kadis Perikanan, Ilham selaku penanggung jawab kegiatan sepeda santai menuturkan bahwa diperkirakan rute yang akan ditempuh pada sepeda santai yakni antara 10 atau 15 kilometer dengan melalui sejumlah rute dalam Kota Palopo.

Sementara itu, agenda lainnya yang akan dilaksanakan yaitu zikir akbar yang akan dipusatkan di Masjid Agung Luwu Palopo. Menurut asisten II Setda Palopo Taufiq S.kep mengatakan bahwa sesuai arahan Wali Kota Palopo bahwa rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kota Palopo sedapat mungkin melibatkan seluruh komponen masyarakat agar kemeriahan dan euphoria dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain zikir akbar, Pemerintah Kota Palopo juga telah mempersiapkan eksebisi sepakbola antara instansi, BUMN, BUMD se-Kota Palopo yang dimulai sejak 25 Juni 2019. Pada tanggal 1 Juli 2019 pemerintah juga akan menggelar dialog kebangsaan yang digawangi oleh Badan Kesbangpol Palopo.  Sementara itu dari Dinas ketahanan pangan akan menggelar Lomba Cipta Menu yang rencananya dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Palopo. ( red_Diskominfo Palopo )