Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kampanye Konsumsi Telur, Cara Sederhana Cegah Stunting

Diskominfo Palopo Senin, 22 April 2024 Pemerintahan 69 Kali
Kampanye Konsumsi Telur, Cara Sederhana Cegah Stunting

Palopo, 22 April 2024 - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah S.KM.,MM, menghadiri gerakan peduli stunting, yakni kampanye makan telur di Puskesmas Wara utara, Senin (22/04/2024).

Irsan Anugrah mengatakan, pencanangan gerakan makan telur yang diinisiasi Pj. Gubernur Sulsel ini, mengimbau agar mengkonsumsi telur dua telur dalam sehari.

"Telur kaya akan kandungan protein dan dua telur bisa mencukupi kandungan protein bagi kita dalam sehari," kata Irsan Anugrah.

Kota Palopo, kata Irsan, dalam penanganan stunting menunjukkan progres yang positif dan bulan Agustus tahun 2023 berada di angka 254 kasus.

"Dan di bulan Maret tahun 2024 tinggal 100 kasus, berarti kurang 6 bulan kita mengintervensi jumlah kasus 154 kasus. Bahkan sudah ada 10 kelurahan zero stunting," katanya.

Irsan menambahlan, hal ini tentu menjadi kesyukuran dan menjadi motivasi untuk menjadikan Kota Palopo zero stunting.

"Kita berharap anak balita kita sehat, sehingga ketika Indonesia mendapatkan bonus demokrasi nanti tahun 2045 kita semua siap," ujarnya.

"Kita bisa akan menciptakan lapangan kerja yang produktif, sehat dan bugar. Hal ini tentu akan menciptakan tenaga profesional yang mumpuni," tambahnya.

Lebih jauh, Irsan menyebut di Kota Palopo terdapat program Universal Health Coverage (UHC) di mana masyarakat Kota Palopo memiliki jaminan kesehatan atau kartu BPJS.

"Jika ada yang belum memiliki BPJS, silahkan melapor ke Dinas Kesehatan untuk mengaktifkan BPJS. Karena jaminan kesehatan sangat penting," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Dinas Kesehatan Masyarakat, Kepala Puskesmas Wara Utara dan masyarakat.