Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wali Kota buka bersama ratusan pegawai syara`

Diskominfo Rabu, 15 Mei 2019 Kesra 932 Kali
Suasana buka bersama ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Bertempat di lapangan tennis Indoor Saokotae, Rabu (15/5/2019) ratusan pegawai syara` terdiri imam masjid, guru mengaji, pengurus masjid  dan penyelenggara jenazah se-Kota Palopo mengikuti rangkaian acara buka bersama dengan Wali Kota Palopo dan jajaran Forkopimda.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengingatkan kembali kepada pemuka agama dan pegawai syara` agar senantiasa meningkatkan semangat dalam melayanai umat. Kepada guru mengaji dirinya berpesan khusus untuk mendidik dengan baik para santri dan generasi muda islam, sebab menurutnya ditangan guru mengajilah salah satunya dapat menentukan penguatan akhlak dan pemahaman agama mereka.  Wali kota juga menyerukan umat untuk senantiasa memakmurkan masjid.

“ Pemerintah Kota Palopo juga tetap komitmen memberikan bantuan hibah kepada masjid masjid yang ada di Kota Palopo paling kurang Rp.10.000.000,- “ tandasnya.   Sementara itu Kabag kesra Setda Palopo, H.Budiman Sulaiman dalam laporannya pada kesempatan itu mengatakan bahwa buka puasa bersama tersebut dilaksanakan sebagai upaya menguatkan silaturahmi pemerintah Kota Palopo dengan para imam masjid, pengurus masjid, para guru mengaji,serta pegawai syara`, penyelenggara jenazah kelurahan se- Kota Palopo.  Acara dikahiri dengan shalat magrib berjamaah yang dipimpin oleh Imam Masjid Agung Luwu Palopo, H. Baharuddin . Turut hadirdalam kesempatan itu, kapolres Palopo AKBP Ardianysah dan Kepala Kemenag Palopo H.Usman.