Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Virtual Promo Potensi Investasi Sulsel

Diskominfo Palopo Selasa, 20 Oktober 2020 Pembangunan 470 Kali
Virtual Promo Potensi Investasi, 20/10/2020, (Faisal_Diskominfo Palopo)

Palopo-Walikota Palopo di wakili Sekretaris Daerah Drs. Firmanzah DP, di dampingi oleh Asisten III dr. Ishaq Iskandar, kepala Inspektur Asir Mangopo, Forkopimda dan para pimpinan OPD Mengikuti Indonesia Investment Day (IID) 2020, Chapter Sulawesi Selatan secara virtual di ruang pertemuan Bappeda Kota Palopo, Selasa 20 Oktober 2020.

KBRI Singapura bekerjasama dengan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) dan Bank Indonesia menyelenggarakan 3 Indonesia investment Day dengan tema " Driving the Role of Industry 4.0 Towards Sustainable investment In Indonesia ".

IID 2020 Chapter Sulawesi Selatan merupakan acara yang mempromosikan potensi investasi di provinsi Sulawesi Selatan khususnya terhadap 3 (tiga) proyek unggulan dengan target investor se-Asia Tenggara.

Kawasan Industri Makasar Muhammad Mahud menyampaikan Saat ini kita ingin membangun objek industri di kawasan Kabupaten Maros merupakan suatu lokasi yang sangat strategis di mana kabupaten Maros dekat dengan airport yang hanya 1,2 km dari lokasi kawasan industri yang ada di Maros, untuk Shipoft sekitar 12 km dan akses untuk jalan Tol ke shipoft sekitar 900 meter.

Kawasan Industri Maros juga akan di lengkapi dengan suport Insalitis seperti tempat ibadah, sekolah, hospital, pemadam kebakaran dan lain-lain yang menjadi standar kawasan industri dan juga lokasi pengelolaan limbah.

Kapling kapling industri kita sediakan dalam bentuk klaster industri, ada klaster industri makanan, klaster industri pengolahan ikan dan lain-lain.  Kapling kawan industri tersebut akan di pisah oleh jalur kereta api trans Sulawesi.

Kepala Bappeda Kota Makasar Khadijah Iriani  menyampaikan info terkait dengan kota Makasar yang merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Timur Indonesia dengan penduduk 1,5 jt jiwa dan luar wilayah 175,77 kilometer persegi. Dan penjelasan lainnya tentang promo investasi.

“Sebagaimana kota besar lainnya makasar menghadapi tantangan sosial dalam lingkungan salah satunya adalah pengolahan sampah, oleh karena itu perlu di lakukan perbaikan metode pengelolaann sampah yang dapat memberikan manfaat yang baik, terutama untuk menghasilkan energi dan menggarap pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.” Jelasnya. (red.Usni_Diskominfo Palopo)