Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Virtual Peringatan Harkodia 2022

Diskominfo Palopo Sabtu, 10 Desember 2022 Pemerintahan 299 Kali
Virtual Peringatan Harkodia, 09/12/2022

PALOPO - Sekda Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP.SH.M.Si., bersama pejabat terkait, mengikuti kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2022, di Ruang kerja walikota lt.III. Jumat 09/12/2022.

Johanis Tanak, Selalu Wakil Ketua KPK Beliau mengatakan bahwa tentu Kita bisa sama-sama memahami bahwa Korupsi adalah musuh Kita bersama, dan musuh berbagai negara, karena itu bergerak satu padu tidak hanya gerakan pecinta anti korupsi. Tapi berbarengan dengan seluruh kekuatan dunia. Karena sesungguhnya Korupsi adalah Bukan hanya Kejahatan-Kejahatan yang bisa merusak sendi-sendi Kehidupan secara global.

Tahun ini KPK memilih tema peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia "Indonesia Pulih Bersatu, Berantas Korupsi. kalimat Indonesia pulih dimaknai karena kita sangat sadar, baru saja kita melewati salah satu tantangan dan krisis yang kita hadapi.

Kita bisa karena kita bersama-sama, kita wujudkan negeri kita yang bebas dari korupsi. Ke depan Indonesia akan hidup dalam suatu peradaban dunia yang tanpa korupsi.

Karena itu KPK bekerja keras dalam mengedepankan berbagai strategi dan program. Strategi pemberantasan korupsi karena KPK sangat memahami tidak mungkin korupsi bisa diselesaikan dengan hanya satu lembaga maupun satu institusi, karena itu dalam konsep pemberantasan korupsi, KPK akan mengajak keterlibatan aparat dan seluruh anak bangsa, melalui keterlibatan partisipasi pencegahan.

"Adapun  strategi pemberantasan korupsi yang pertama kita kenal dengan pendidikan masyarakat , melakukan pencegahan dengan cara perbaikan sistem." Jelasnya.

Beberapa hasil kerja KPK, yaitu KPK diamanatkan untuk membangun integritas seluruh anak bangsa, membangun integritas kementerian, lembaga, membangun integritas pemerintah pusat dan negara, dan segenap pemangku kepentingan.

K.H. Ma’ruf Amin, selaku Wakil Presiden mengatakan bahwa korupsi merupakan musibah global, seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan. Dan munculnya berbagai tantangan di bidang ekonomi, politik , sosial dan lingkungan hidup, hanya akan berhasil kita menangkan, apabila kita menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi. (Riska/Nurul).