Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

TP PKK Sulsel Dokumentasikan Resep Masakan Serba Ikan Di Saokotae

Diskominfo Palopo Minggu, 16 April 2023 Kesra 313 Kali
TP PKK Sulsel Dokumentasikan Resep Masakan Serta Ikan, 16/04/2023

PALOPO - Tim Penggerak PKK Prov Sulsel yang diwakili oleh Ketua Bidang III Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ani Irawan Bintang Menghadiri Pendokumentasian Resep Masakan Serba Ikan Khas Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Minggu 16 April 2023.

Kegiatan ini diikuti para peserta Se Luwu Raya dengan masing-masing menghidangkan Masakan Serba Ikan untuk di dokumentasikan. 

Ketua Bidang III Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ani Irawan Bintang menyampaikan bahwa kota Palopo merupakan titik keempat dari rangkaian perjalanan ini yang awalnya dimulai dari kota Makassar. 

Kemudian dilanjutkan ke kota pare-pare dan ke kabupaten Enrekang semoga ini dapat berjalan dengan lancar. 

Ketua Pokja III Prov Sulsel Dr. Sri Suro Adhawaty menyampaikan bahwa Ketua TP PKK Prov Sulsel mengatakan bahwa ingin membuat sebuah buku series pertama yang berisi tentang olahan ikan dan dengan dokumentasinya. 

Dan juga ada online nya sehingga kita dapat melihat yang dibuat ini di youtube dan media lainnya dimana buku ini menurutnya harus jadi di bulan juni sehingga kedepan kita akan memiliki buku series pertama. 

Menurutnya yang membedakan dengan buku lainnya adalah di dalam buku tersebut ada nama Ketua dan Tim Penggerak PKK dan dari resep itu juga ada ciri khas dari daerah masing-masing ada foto dan nilai gizinya. 

Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Luwu raya ini banyak jenis ikannya tinggal kita bagaimana cara mengolahnya sehingga dapat menambah perekonomian di Luwu raya. 

Begitupun dengan daerah yang lain banyak yang datang untuk menikmati makanan dari laut dan jenis ikan lainnya. 

Turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo Hj. Nurlinda Sabani, Ketua DWP Kota Palopo Isnada Firmanza, Ketua TP PKK Kab. Luwu, Sekretaris TP PKK Luwu Timur, Serta Para Pengurus TP PKK Kota Palopo.