Palopo – Salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Palopo yang menyita perhatian masyarakat adalah pelaksanaan Taligh Akbar yang menghadirkan uztad kondang asal Makasar, DR.Das`ad Latief. Ribuan umat muslim turut berbaur dengan para pejabat dan unsur Forkopimda Kota Palopo di pelataran Masjid Agung Luwu Palopo, Senin(1/7/2019) . Dengan ciri khasnya, uztad Das`ad mampu memukau, menyita perhatian serta membuat terpingkal-pingkal jamaah yang hadir, tak terkecuali Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman beserta istri yang juga turut menyimak cemarah uztad Das`ad Latief sekitar satu jam lebih.

Dalam ceramahnya, mantan calon Wakil Wali Kota Makassar tersebut mengulas sejumlah penyakit hati yang melanda manusia. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah agar umat manusia menghindari sikap dan sifat sombong, sebab menurutnya hal itu sangat tidak disenangi oleh Allah SWT. Bahkan tak tanggung tanggung Das`ad Latief mengingatkan para pejabat yang hadir pada kesempatan itu untuk tidak sombong karena pangkat dan jabatan yang didudukinya sekarang ini. “ Kalau saya liat ada pejabat yang sombong , kadang saya berpikir bahwa nanti kita liat bagaimana gayanya saat memasuki usia pensiun “ ujarnya seraya mengajak para pejabat untuk memanfaatkan posisi dan jabatannya yang ada saat ini demi mewujudkan kemaslahatan masyarakat.

Ia juga mengingatkan para jamaah yang hadir untuk menghindari perilaku sogok menyogok dalam berbagai hal, termasuk menjauhi perilaku zina dan berjudi.  Pada bagian lain ceramahnya, Das`ad latief juga agar jamaah senantiasa menjaga harmonisasi keluarga, hubungan suami istri dan tetap memperbaiki kualitas sholat masing-masing. Berkaitan dengan peringatan hari jadi ke-17 Kota Palopo, Das`Ad secara khusus mendoakan agar pada usia yang makin dewasa tersebut, masyarakat Palopo dapat makin meningkatkan akhlak yang baik dalam kehidupan.  Turut hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH , Ketua DPRD Palopo Harisal Latief, Sekda Palopo, , unsur Forkopimda dan para pejabat lingkup Pemkot Palopo. ( red-Diskominfo Palopo )