Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Situasi Jelang Lebaran Di City Market Palopo

Diskominfo Palopo Kamis, 20 April 2023 Kesra 668 Kali
Situasi Jelang Lebaran Di City Market Palopo

PALOPO - Menjelang Idul Fitri 1444 H sejumlah pusat perbelanjaan di kota palopo mulai memberikan harga diskon guna menarik para pembeli diskon besar-besaran mulai 20% hingga 50%. Hal tersebut terlihat di salah satu pusat perbelanjaan city market Palopo, Rabu (19/4/2023).

Head Operational City Market Palopo Syamsul Bahri mengatakan satu minggu sebelum lebaran ini pengunjung city market sangat luar biasa sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Menurutnya sejak pandemi Covid-19 beberapa tahun kemarin pusat perbelanjaan tidak seramai ini karena adanya PPKM dari pemerintah.

Setelah PPKM resmi di cabut oleh Pemerintah masyarakat dari luar bahkan dari Sulawesi tenggara pun datang belanja ke Palopo karena menurutnya untuk apa jauh-jauh ke makassar sedangkan di kota palopo sudah ada city Market.

“Adapun omset dari matahari itu sendiri lebih meningkat menjelang idulfitri dibanding dengan yang lainnya menurutnya sejak adanya toko seperti indomaret dan Alfamart omset penjualan sembako sedikit menurun,” jelasnya.

Fatma warga dari Luwu timur saat ditemui mengatakan bahwa dirinya datang berbelanja di Palopo bersama keluarga karena mendekati lebaran ini banyak diskon yang ditawarkan.

Dirinya memilih untuk berbelanja di city market karena banyak diskon dibandingkan di pasar pun sesak karena padatnya warga yang belanja baju lebaran dan kebutuhan lain.

Penjual sandal dan sepatu juga padat oleh pembeli untuk itu dia sengaja datang lebih siang agar mengurangi kepadatan apalagi jika kita ingin belanja di malam hari.

“Menurutnya belanja di City market Matahari biasanya yang antri di kasir itu paling satu atau dua orang tapi ini hampir lima menit lebih harus menunggu itupun terlihat kasir sudah ditambah dari hari biasanya”Katanya.

Tak hanya di city market saja bahkan di sejumlah toko pakaian seperti butik yang menyediakan diskon dari pagi hingga malam hari terus dipadati pengunjung untuk membeli keperluan lebaran.