Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Sholat Ied Fitri Di Rujab, Walikota Sampaikan Mari Tingkatkan 'Imtaq'

Diskominfo Palopo Kamis, 13 Mei 2021 Pemerintahan 798 Kali
Walikota Palopo Sholat Ied Di Rujab, 13 Mei 2021

PALOPO - Walikota Palopo, HM Judas Amir, MH, bersama Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes melaksanakan Salat Idulfitri 1442 H secara berjamaah.  Pelaksanaan salat id dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang, di Masjid Rujab Saokotae, Kamis 13 Mei 2021.

Walaupun suasana masih dalam pandemi Covid-19, tetapi pelaksanaan salat Idul fitri tetap dilaksanakan umat muslim, di masjid-masjid di kota Palopo, dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, serta memakai masker.

Walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan, meskipun kita dalam kondisi sulit karena pandemi covid-19, namun kita tetap berbahagia karena keadaan kita lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Harapan tersebut tentu akan lebih cepat terwujud jika kita semua siap bekerjasama dan saling mendukung antara pemerintah dengan masyarakat berdoa kepada Allah SWT, semoga semoga segera mengangkat wabah ini.

“Satu bulan lamanya kita telah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya pada bulan Ramadhan semoga dengan bulan ramadyini semakin mengokohkan hubungan kita dengan Allah swt,” Ujarnya.

Walikota berharap setelah keluar dari bulan Ramadan, nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) menjadi panduan dalam menjalani kehidupan di luar bulan Ramadan sehingga Allah swt memberikan perlindungan dan pertolongan kepada kita semua.

Walikota juga menegaskan beberapa hal diantaranya setelah pelaksanaan shalat idul fitri agar masing-masing kembali ke rumah tanpa melakukan kontak fisik dalam bentuk berjabat tangan.

Kemudian tidak melakukan open house atau halal bihalal yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan sedapat mungkin tidak menerima tamu lebih dari lima orang dalam waktu bersamaan.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah semata-mata karena pertimbangan kemaslahatan bersama yang ingin kita capai, kita hanya berikhtiar seraya berserah diri kepada Allah swt.

Walikota juga menyampaikan atas nama keluarga dan Pemerintah Kota Palopo mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 syawal Tahun 1442 H.

Adapun yang bertindak sebagai Imam pada kesempatan itu Misbahullag dan yang bertindak Khutbah Shalat Idulfitri H.M. Suyuti Yusuf, M.Si. (red)