Palopo –  Sekretaris daerah Kota Palopo Drs.Firmanza DP, M.Si mengingatkan kepada seluruh jajaran perangkat daerah se-Kota Palopo agar segera melakukan percepatan serapan anggaran pada program kegiatan masing-masing. Menurutnya hal itu perlu segera disikapi agar tidak terjadi penumpukan program pada satu waktu, dan yang terpenting  agar masyarakat segera dapat menikmati program pembangunan pemerintah yang bersentuhan secara langsung dengan kebutuhan masyarakat.   Hal itu disampaikannya ketika bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada awal bulan Februari 2020, Senin (3/2/2020) di halaman Kantor Wali Kota Palopo. Dirinya menguraikan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Kota Palopo termasuk salah satu yang terbaik di Sulawesi Selatan, karena itulah dirinya berharap semua jajaran Pemkot Palopo agar terus berbenah dan bekerja maksimal dalam rangka mendorong pengembangan dan pelaksanaan program pro masyarakat, termasuk diantaranya masalah pengurangan angka kemiskinan.    

Pada kesempatan yang sama dirinya menekankan kepada seluruh jajaran pemerintah kelurahan agar mengantisipasi dampak dan ancaman bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.  Mantan kepala Bappeda Palopo tersebut juga menginstruksikan kepada perangkat daerah terkait agar segera membantu sejumlah korban bencana alam yang terjadi pada pekan lalu di sejumlah wilayah kelurahan se-Kota Palopo.

Pada bagian lain arahannya, Sekda Palopo kembali mengingatkan kepada seluruh aparat pemkot Palopo agar senantiasa memposisikan diri menjadi pelayan masyarakat yang baik dan senantiasa berupaya membantu solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. (red-Herawan-Diskominfo Palopo )