Palopo- Menjelang pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN ) di Tana Luwu yang akan berlansung pada tanggal 7-13 Sepember 2019, Wakil Wali Kota Palopo, DR.H.Rahmat Masri Bandaso melakukan kunjungan ke sejumlah hotel yang akan menjadi tempat penginapan sejumlah delegasi kerajaan / kesultanan yang akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, khususnya yang akan dipusatkan d Kota Palopo. Kunjungan dilakukan rabu pagi (4/9/2019). Adapun hotel yang sempat dikunjungi oleh RMB diantaranya, hotel Value, Hotel Mulia Indah, Hotel Bm Residence, dan hotel Platinum.

Menurut RMB, peninjauan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan masing-masing pengelolah hotel dalam rangka menyambut serta menjamu para raja dan sultan beserta delegasinya yang akan menginap di hotel tersebut. 

“ Pihak hotel sebisa mungkin memberi pelayanan maksimal dan mengesankan bagi para tamu terhormat tersebut demi memberi kesan positif bagi daerah yang kita banggakan ini” tutur RMB.  Dalam kesempatan itu, wakil Wali Kota Palopo juga melakukan koordinasi dengan pengurus PHRI Palopo untuk menyiasati sejumlah kendala atau pun hambatan yang dihadapi berkaitan dengan penyambutan para tamu agung tersebut.

Menanggapi anjuran Wakil Wali Kota Palopo tersebut, owner Hotel BM Residence –Palopo , Selvi mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan event berskala nasional tersebut. Pihaknya bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait peningkatan layanan bagi tamu agung tersebut.  “ Kami bahkan telah menyiapkan layanan spesial bagi tamu yang menginap selama event berlangsung , bahkan sejumlah fasilitas tambahan tengah kami persiapkan demi kenyamanan para tamu agung “ ujarnya meyakinkan. Turut mendampingi dalam peninjauan sejumlah hotel tersebut yaitu kabid promosi dinas pariwisata Palopo beserta sejumlaah staf. ( red_Diskominfo Palopo)