Palopo – Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Mandiri Amanah Sejahtera Kota Palopo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2019, Sabtu(8/2/2020) di aula LDII Palopo.  Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso resmi membuka RAT yang diikuti sebagian besar anggotanya tersebut.  Pada kesempatan itu, wawali Palopo mengajak kepada seluruh jajaran koperasi  Mandiri Amanah Sejahtera (MAS) untuk mengembangkan dan memajukan koperasi yang dibina dengan pola pendekatan kepercayaan atau trust.   Menurutnya bahwa apabila semangat kepercayaan itu telah terbangun sedemikian rupa, maka bisa dipastikan akan meningkatkan keaktifan para anggota dan dapat menarik minat siapapun untuk ikut bergabung menjadi anggota pada koperasi tersebut.

Mantan ketua DPRD Palopo itu juga mengapresiasi kinerja dan komitmen koperasi yang berkantor di jalan Imam Bonjol Palopo itu. Wawali berharap keberadaannya sebagai salah satu koperasi berbasis syariah dapat berkembang dengan pola yang cepat. “ Kalau bisa koperasi ini dapat dikembangkan, bukan hanya mengakomodir warga LDII saja tetapi juga masyarakat lainnya “ ujarnya seraya mengintruksikan kepada jajaran Dinas Koperasi Palopo agar selalu melakukan upaya pembinaan dalam rangka mendukung eksistensi koperasi di Kota Palopo.

Sementara itu, ketua koperasi MAS Palopo , H.Kamaluddin mengatakan bahwa koperasi yang dibinanya bukan hanya fokus pada pembinaan peningkatan program ekonomi tapi juga memiliki program sosial dengan mengedepankan bantuan kepada para anggota yang memang sangat membutuhkan.  Ia menambahkan bahwa meskipun usia dari koperasi tersebut masih sangat beliau, namun telah berhasil mengelolah dana koperasi mencapai sekitar Rp. 400 juta.  Turut serta hadir dalam kesempatan pelaksanaan RAT tersebut yakni Kadis Koperasi dan UMKM Palopo Dra.Munasirah, Kadis Kebudayaan Karno dan Kadis Persandian Kota Palopo Renaldy SE.MM. ( Ananda_Diskominfo Palopo )