Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

RMB : Awali hidup sehat dari rumah !

Diskominfo Minggu, 24 Maret 2019 Kesra 737 Kali
Suasana pembukaan dialog interaktif ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo : Ketua TP PKK Palopo dr.Hj.Utiasari M.Kes menyentil sejumlah perilaku dan gaya hidup oknum seseorang yang akhirnya membuat jatuh sakit.  Hal itu dikemukakan oleh istri Wali Kota Palopo tersebut saat menyampaikan sambutan pada acara dialog interaktif tentang deteksi dini kanker dan penanganan masalah kesehatan masyarakat di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo, sabtu(23/3/2019).   Dirinya menegaskan bahwa setiap orang perlu memiliki pemahaman yang baik terkait resiko dan ancaman penyakit kanker, termasuk upaya mendeteksi gejala kanker. Karena itu dirinya mengingatkan agar semua orang perlu menata perilaku hidup sehat.  “ Saat sekarang ini setiap insan adalah ujung tombak untuk menyikapi berbagai ancaman resiko penyakit “ ujarnya seraya berharap agar acara dialog interkatif tersebut dapat mendorong setiap keluarga di Kota Palopo mampu menjadi keluarga yang sehat dan produktif menuju masyarakat Palopo sehat, sejahtera demi menuntaskan pelaksanaan pembangunan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si pada kesempatan yang sama juga menuturkan hal serupa bahwa sekalipun telah banyak dokter spesialis, namun penyebaran penyakit juga makin berkembang bila tidak dibarengi dengan perilaku hidup bersih dan sehat. RMB juga berharap agar mengawali perilaku hidup bersih dan sehat dari rumah tangga masing-masing.   Pada kesempatan itu, RMB mengapresiasi komitmen Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar yang bekerja sama dengan berbagai pihak menggelar aksi sosial kesehatan di Kota Palopo.  Ia kemudiaan menggambarkan bahwa dalam beberapa bulan ini Kota Palopo menjadi tempat sejumlah event regional dan nasional, diantaranya  peringatan World Oral Health Day (WOHD) 2019, HUT Persatuan Perawat Indonesia,  Kunjungan Kapolda SulSel, pelaksanaan Rakorwil Apeksi dan sejumlah agenda lainnya. Hal tersebut menurut RMB adalah merupakan pertanda baik bagi kemajuan Kota Palopo.

Turut hadir dalam kesempatan perwakilan Forkopimda , Pengurus TP PKK se-Kota Palopo, , perwakilan BPJS Kesehatan, Satgas Kota Sehat dan stakeholder terkait. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )