Palopo – Meski sinar matahari cukup menyengat, ASN lingkup pemerintah Kota Palopo tampak tetap semangat mengikuti rangkaian upacara awal bulan yang digelar di halaman kantor Wali Kota Palopo, Senin ( 2/3/2020). Wakil Wali Kota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada ASN untuk senantiasa menjaga performa, khususnya memperhatikan pakaian seragam saat bekerja. Menurutnya penampilan itu memberikan gambaran dan karakter bagi seseorang dan juga berpengaruh bagi tingkat produktivitas dalam bekerja.  " Untuk yang tidak memakai atribut, saya harap ini menjadi perhatian wajib bagi kita semua, khusus perempuan, warna jilbab harus seragam, jangan warna warni dan untuk laki-laki sebaiknya memakai topi" ujarnya

RMB juga mengharapkan agar tetap waspada dan siap siaga menghadapi musim penghujan. Dirinya mengapresiasi kepada tim dari perangkat daerah, khususnya BPBD yang senantiasa siaga, cepat dan tanggap terhadap situasi tersebut. Dalam upacara ini, Rahmat Masri Bandaso juga menyampaikan pencapaian Kota Palopo yang baru saja menerima penghargaan SAKIP dengan nilai CC dari kementiran pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Republik Indonesia di Yogyakarta. RMB menyebutkan nilai tersebut masih sangat rendah dibanding kabupaten lain yang ada di provinsi Sulawesi Selatan. Berkaitan dengan itu, dirinya berharap agar pada tahun depan, SAKIP Palopo mengalami peningkatan sehingga Kota Palopo menjadi yang terbaik.

Pada kesempatan yang sama RMB juga menyampaikan pesan menteri PAN-RB bahwa ASN yang terlibat kasus narkoba, terorisme dan radikalisme akan dipecat secara tidak hormat. Karena itu dirinya menghimbau kepada ASN lingkup Pemkot Palopo agar menghindari hal tersebut seraya menyerukan kepada ASN agar senantiasa menjaga semangat kebersamaan, sinergi dan koordinasi yang baik serta menjauhi sikap saling menjatuhkan. “ Mari kita jaga korps kita ini" tegasnya. Setelah upacara, para ASN melaksanakan sensus penduduk online yang diselenggarakan oleh BPS Kota Palopo di ruang pola kantor Wali Kota Palopo. (Ichzan_Diskominfo Palopo)