Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rapat Virtual Optimalisasi Penyerapan Gabah Beras Dalam Negeri

Diskominfo Palopo Kamis, 20 Oktober 2022 Kesra 443 Kali
Rapat Virtual Optimalisasi Penyerapan Gabah Beras Dalam Negeri, 20/10/2022

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, beserta unsur Forkopimda menghadiri Rapat Optimalisasi Penyerapan Gabah/Beras Dalam Negeri Provinsi Sulawesi Selatan, secara Virtual, di Ruang Rapat Kerja Walikota, Lantai III, pada hari Kamis, 20 Oktober 2022.

Terkait rapat inflasi tentang cadangan beras Bulog menjadi perhatian bersama. Sulawesi Selatan menghasilkan sekitar 25% cadangan Bulog dalam negeri. Produksi Sulawesi Selatan ini cukup tinggi, sehingga Sulawesi Selatan mampu mensuplai beberapa kebutuhan berbagai provinsi di Indonesia. Permasalahan yang muncul harga naik turun.

Peran Bulog disini untuk menyeimbangkan harga. Masalah yang sering juga muncul adalah gagal panen dan sebagainya sehingga banyak yang mencadangkan berasnya untuk wilayah masing-masing. Sulawesi Selatan tidak membatasi beras keluar, cuma ada kebijakan dari bapak Presiden menjadikan Sulawesi Selatan sebagai lumbung pencadangan nasional.

“Terima kasih banyak atas kontribusinya kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang penggilingan beras. Meskipun keuntungan ada didepan mata, tapi tetap mendedikasikan diri dan upaya-upaya bersama kepada negara. “ Ungkap Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, S.T

Turut hadir Unsur Forkopimda, Kepala Bappenda Kota Palopo, Kadis Ketahanan Pangan Kota Palopo, dan Jajaran terkait. (Wira/Awalani-kominfo).