Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rakor KPU – Pemkot Palopo bahas sejumlah kendala

Diskominfo Selasa, 26 Maret 2019 Pemerintahan 813 Kali
Suasana Rakor KPU dan Pemkot Palopo ( Foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, jajaran Pemerintah Kota Palopo dengan KPU Palopo menggelar rapat koordinasi di auditorium Saokotae, rumah jabatan Wali Kota Palopo, selasa(26/3/2019). Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH didampingi oleh Ketua KPU Palopo, Abbas Johan, SH.MH.  Dalam rakor tersebut,  Ketua KPU Palopo Abbas, SH., MH  menyampaikan  bahwa berdasarkan pertemuan KPU se-Sulawesi Selatan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, BMKG dan PLN yang diadakan di Kota Makassar beberapa waktu lalu terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian diantaranya kondisi cuaca yang diperkirakan pada bulan April akan diguyur hujan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan. “ Tentunya sarana dan prasarana pelaksanaan pemungutan suara harus mengantisipasi hal ini dan laporan PLN yang menjamin tidak akan melakukan maintenance pada tanggal 17-18 April mendatang sehingga tidak ada pemadaman listrik pada tanggal tersebut dimana proses pemungutan diharapkan berjalan dengan normal “ ungkap Abbas meyakinkan peserta rakor sambil berharap kepada Pemerintah Kota Palopo agar menyediakan tempat penampungan surat suara mengingat banyak kantor lurah yang kecil sehingga dikhawatirkan tidak dapat menampung surat suara nantinya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua divisi sosialisasi dan SDM KPU Palopo Abdullah Jaya Hartawan, SE menambahkan bahwa terkait dengan ASN yang menjadi anggota KPPS agar dimudahkan izinnya dari intansi terkait dikarenakan proses pemungutan suara berlangsung selama 2 (dua) hari. Dirinya juga menyampaikan dalam waktu dekat ini akan diadakan bimtek bagi anggota KPPS bersama dengan linmas.  Sementara itu Wali Kota Palopo berharap agar personil linmas sudah harus terkumpul 1 (satu) pekan dari sekarang mengingat waktu pemilihan umum sudah semakin dekat.

Pada kesempatan yang sama Kasatpol PP Palopo melaporkan bahwa jumlah TPS yang ada di Kota Palopo sebanyak 497 dan penambahan 133 TPS dimana setiap TPS membutuhkan 2 (orang) linmas. Pakaian linmas untuk 133 TPS telah dianggarkan dan akan segera didistribusikan sedangkan untuk 497 TPS memakai pakaian linmas yang telah dibagikan pada pelaksanaan Pilkada tahun 2018. (Ichzan_Diskominfo Palopo)