Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Program Bangga Kencana Disupport Kenaikan Dana Operasional

Diskominfo Palopo Rabu, 18 November 2020 Pembangunan 677 Kali
Rakor Bangga Kencana, 18/11/2020 (Nurul_Diskominfo Palopo)

PALOPO - Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) memimpin rapat evaluasi pelaksanaan program Pembangunanaan Kependudukan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2020 dan Percepatan Capaian Target Akseptor tahun 2021.

Rapat berlangsung di Lapangan Tennis Saokotae, Rabu (18/11/2020). Di hadapan kader PPKBD, Sub. PPKBD hingga TP-PKK, FKJ sapaan akrab kepala DPPKB menyampaikan ucapan terima kasih karena telah membantu Kota Palopo untuk pertama kalinya meraih nilai tertinggi di Sulsel capaian kepesertaan KB.

“Terima kasih kepada kader Sub PPKBD, kader PPKBD yang telah bekerja keras dalam rangka mencapai akseptor yang baik. Ini artinya, kader sudah bekerja dengan baik dan memahami tupoksinya. Terima kasih juga kepada teman-teman lurah,” kata FKJ disambut aplaus ratusan kader yang hadir.

Atas capaian tersebut, FKJ berjanji ke depan akan memberikan reward atau penghargaan kepada mereka yang telah membantu pemerintah mencapai program DPPKB.

“Kalau kader PPKBD dan Sub PPKBD, apa hadiahnya. Karena sudah juara, saya usulkan ke walikota agar dinaikkan insentifnya. Tugas kami memberikan reward, karena Anda sudah bekerja dengan baik,” sambung FKJ.

Dalam kesempatan itu, FKJ juga membeberkan data ASN tidak tertib sebagai peserta KB. “Nanti akan disusun regulasinya bahwa semua ASN wajib jadi akseptor sepanjang dia masih pasangan usia subur,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir, MH  memastikan akan ada kenaikan insentif.

“Tolong pak sekda dicatat. Naikkan insentif Kader PPKBD dan Sub PPKBD. Naikkan 50 persen dari Rp100 ribu. Dan sesuaikan jumlah kader dengan penduduk di wilayahnya,” Jelasnya.

Walikota juga tak hentinya mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Termasuk mengantisipasi dini bencana dengan membersihkan drainase. (Nurul_Diskominfo Palopo)