Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

PJ Ketua TP-PKK Ingatkan Program Priortitas Pada Pelantikan Pengurus TP-PKK

Diskominfo Palopo Jumat, 27 Oktober 2023 Pemerintahan 306 Kali
PJ Ketua TP-PKK Ingatkan Program Priortitas Pada Pelantikan Pengurus TP PKK

PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palopo masa bakti 2023-2024 di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo pada hari Jumat, 27 Oktober 2023.

Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Ibu Hasnawati Asrul, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, mandiri, berkesetaraan dan berkeadilan gender, serta berkesadaran hukum dan lingkungan. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab, dan penuh kesungguhan serta memberikan perhatian lebih pada usaha-usaha yang telah ada sebelumnya. Salah satu tugas TP-PKK adalah dituntut untuk memahami bagaimana mengelola gerakan PKK agar melakukan fungsi pimpinan, mampu melakukan koordinasi didalam dan konsultasi diluar. Serta mampu menjadi figur yang dapat dijadikan panutan bagi pengurus dan masyarakat disekitar kita. Dalam masa singkat, diharapkan para pengurus dapat menyusun langkah kongkrit untuk pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dengan mengutamakan program prioritas yakni ketahanan pangan dan penanganan stunting.

Segala kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah perlu memakai produk UMKM Kota Palopo. Ini merupakan bagian dari keberpihakan Pemerintah Kota Palopo kepada para pelaku UMKM. "Kedepannya Hotel yang ada di Kota Palopo wajib memajang Produk Lokal Kota Palopo." Ucap Pj. Wali Kota Palopo dalam pembukaan sambutannya, beliau juga mengucapkan Selamat kepada seluruh pengurus TP-PKK Kota Palopo yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. Serta terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus lama yang telah mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin keluarga. Salah satu program prioritas yang harus kita perhatikan adalah penanganan stunting. Di Kota Palopo masih diatas standar nasional, adapun program bapak Pj. Gubernur Sulsel adalah men"zero"kan stunting. Setelah pelantikan ini mari kita bergerak untuk melakukan pendampingan, penanganan stunting dan juga pencegahan yang cukup penting untuk diperhatikan. 1000 hari kelahiran pertama adalah masa paling penting. Diharapkan di Kota Palopo segera melaksanakan penanganan stunting.

Turut Hadir Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Kepala OPD se Kota Palopo, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan SE Kota Palopo, serta Tamu Undangan.