Palopo-  Kesebelasan SMPN 6 Kota Palopo akhirnya keluar sebagai juara turnamen sepakbola usia dini memperebutkan piala Wali Kota Palopo setelah menaklukkan kesebelasan SMPN 12 Palopo melalui drama adu finalti dalam laga final yang berlangsung di stadion La Galigo-Palopo, Jum`at(4/10/2019). Meskipun harus puas berada pada posisi runner up namun kesebelasan SMPN 12 Palopo patut berbangga karena salah satu pemain andalnya bernama Yulius terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen usia 12-145 tahun tersebut.  

Penyerahan tropi turnamen diserahakn langsung oleh Wakil Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso, kepada perwakilan SMPN 6 Palopo yang kemudain disambut sorak pendukung SMPN 6 yang iukut serta menyaksikan laga final tersebut. Bahkan setelah penutupan, mereka mengarak tropi tersebut disejumlah ruas jalan dalam Kota Palopo sebagai wujud kegembiraan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palopo berpesan kepada kesebelasan yang tampil sebagai pemenang agar tidak lekas puas dengan capaian prestasi yang diraih, namun harus memaknai dengan tekad untuk selalu berbenah dan melatih diri menjadi yang terbaik. “ Kita harus terus membina  anak-anak kita menjadi pemain andal, karena mereka telah menunjukkan kemampuan, kegigihan dan skill mereka selama turnamen ini berlangsung sehingga kelak mereka mampu menempuh jenjang yang lebih tinggi “ ujarnya sambil berpesan agar para pelajar di Kota Palopo tidak terlibat pada penyalahgunaan narkoba dan semacamnya.  Wakil Wali Kota Palopo yang juga mantan ketua DPRD Palopo tersebut berpesan agar para pelajar tetap mengedepankan prestasi belajar mereka di sekolah

Sementara itu, Kadispora Palopo, Nuryadin pada kesempatan yang sama meyakinkan kepada semua pihak bahwa event tersebut diupayakan dapat terlaksana secara rutin setiap tahun demi membantu mendorong peningkatan skill dan prestasi para pelajar pada bidang olahraga, khususnya cabang olahraga sepakbola. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )