PALOPO - Asisten III dr. H. M. Ishaq Iskandar, M. Kes, mewakili Walikota Palopo, membuka Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia, dengan Tema "Perikanan Budidaya  Sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Lokal dan Nasional," Yang diselenggarakan di Gedung Saodenrae (SCC). Senin, 05/07/2021.

Dalam sambutannya, dr. Ishaq Iskandar menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana, "Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada seluruh panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini, nantinya dalam kegiatan ini, menetapkan pemimpin dan pengurus HIMARIN, yang dapat memajukan organisasi, serta membantu mensukseskan program-program pemerintah. Dan menghasilkan kepengurusan yang baru, serta rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya kepada Pemerintah Kota Palopo". Jelasnya.

"Peran serta organisasi mahasiswa ini, yang di dalamnya merupakan Komunitas Mahasiswa Perikanan, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan intelektualitasnya. Sehingga perubahan dalam berinovasi, menggerakkan roda organisasi, khususnya di bidang pendidikan. sosial, budaya dan ekonomi, di lingkungan organisasi, maupun kepada masyarakat."

"Diharapkan juga organisasi ini, terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Palopo, untuk membina generasi lainnya di Kota Palopo, untuk bersama-sama mengisi pembanguan dengan kegiatan yang bermanfaat." Tandasnya.

Adapun sambutan Dekan Fakultas Perikanan Unanda, Dr. Henni T Cinnawara, M.Si, HIMARIN diharapkan dapat menjadi problem solver, atau pemecah masalah Baik dibidang perikanan, Ataupun Diluar bidang perikanan.

"Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini, Harapan Kami HIMARIN mampu menjadi contoh yang baik, dalam protokol kesehatan, Selama melakukan kegiatan ini. Maka dari itu kita harus tetap menjaga diri dan protkes Serta imun, dan tetap bahagia". Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perikanan Kota Palopo, Hj. Nurlaela, S.PT., MP. Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar, Supito, S.Pi., M.Si, Kepala Cabang Dinas Kelautan Luwu Raya, Andi Mei Agung, S.St.Pi., M.Si, Sekjend HIMAPIKANI, Jan Tuheteru. Serta tamu undangan lainnya. (Asrianti_Kominfoplp)