Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Peresmian RTLH Tahap 2 TW II di Kelurahan Purangi

Diskominfo Palopo Selasa, 06 Juni 2023 Kesra 351 Kali
Peresmian RTLH Tahap 2 TW II di Kelurahan Purangi

PALOPO - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Aldi Mustafa Hamid, ST mewakili Walikota menghadiri Peresmian RTLH Tahap 2 TW II di Kelurahan Purangi Kecamatan Sendana Selasa, 6 Juni 2023.

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ialah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuni. Peresmian RTLH Tahap 2 TW II juha dalam rangka HUT ke - 66 Kodam XIV/Hasanuddin.

Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah pagi hari ini sama-sama hadir di sini untuk memberikan doa restu kepada Kodam kita yang kita cintai bersama yakni Kodam XIV/Hasanuddin di usianya yang ke-66.

Pangdam XIV/Hsn menyampaikan bahwa untuk seluruh prajurit, PNS termasuk warga yang sangat berpartisipasi memberikan doa restu pada ulang tahun Kodam XIV/Hsn. Mengajak untuk sama-sama saling membantu pemerintah provinsi, Kota, untuk TNI dan Kepolisian serta komponen agar sama-sama bisa terjun untuk saling membantu untuk seluruh komponen bangsa yang selama ini telah membantu kami sangat-sangat berterima kasih atas kerjasamanya dan solidaritas.

Lanjutnya menyampaikan bahwa Kodam XIV/Hsn beserta jajarannya Korem serta Kodim selama ini sudah sedikit banyak melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang bisa membantu pemerintah provinsi dan masyarakat di wilayah, bahwa selain operasi militer selain perang,  juga patut bangga kepada Koramil, Polsek karena semua sudah ikut sama-sama menangani masalah stunting di wilayah.

Dalam rangka ketahanan pangan kami juga sejalan dengan Pemprov untuk membuat program dan akan  menyediakan lahan pertanian, perkebunan,perikanan dan peternakan yang hasilnya kita tujukan ke masyarakat.
slogan yakni 6k di hati, semoga HUT ke 66 ini Kodam mampu mengemban tugas yang maksimal terutama ke depan  akan menghadapi pesta demokrasi, harapannya agar  bekerja sama serta merapatkan barisan, kuatkan komunikasi, kuatkan doa insyaallah Tuhan yang maha kuasa Allah subhanahu wa ta'ala meridahi setiap langkah dan tindakan baik kita untuk negara dan bangsa.

Kasdim 1403 Palopo Mayor Kav Suparman, S.Pd dalam sambutannya mengatakan dengan kehadiran kami muda-mudahan dapat menjadi institusi yang bermanfaat dimata masyarakat, ucapan terima kasih dan doa restu untuk jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, tetap diberikan kesehatan bersama sama tetap menjaga kampung, daerah, wilayah yang kita cintai.

Sambutan walikota Palopo yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Aldi Mustafa Hamid, ST  menyampaikan RTLH ini memang merupakan tupoksi kami tetapi kolaborasi antara semua jajaran yang ada sehingga mengurangi data RTLH yang ada. Melihat data yang ada masi ada 3000 lebih data yang harus dituntaskan.

Lanjutnya mengungkapkan untuk tahun ini dan sedang berjalan ada 169 KK untuk 1 KK dana yang diperluka kurang lebih 20juta tetapi ada beberapa item yang terkadang satu unit rumah berbeda dengan unit yang lainnya termasuk teknis didalam proses pembedahan rumah itu sendiri.

Untuk tahun ini juga kami mendapatkan pengurangan data RTLH melalui APBD sejumlah 17 KK yang sementara dilakukan pendataan untuk melihat yang  sangat extrem untuk cepat ditindak lanjuti, maka kedepannya diharapkan bersama-sama berkolaborasi untuk turun berpartisipasi langsung ke masyarakat agar kedepannya tidak ada lagi ditemukan didepan mata kita kehidupan dibawah dari standar kehidupan layak yang ada.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat/Lurah, RT/RW setempat, Baznas Kota Palopo, tokoh-tokoh Masyarakat setempat, staf dan jajaran Kodim 1403 Palopo, Polres Kota Palopo dan Tamu undangan lainnya.