Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Penghargaan Swasti Saba Wistara Kembali Diraih Kota Palopo

Diskominfo Palopo Rabu, 17 November 2021 Pemerintahan 502 Kali
Kota Palopo Secara Virtual Menerima Penghargaan Swasti Saba, 1711/2021 (Awalani_kominfo)

PALOPO-Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir. MH, didampingi Ketua PKK Kota Palopo, dr.Utia Sari Judas .M.Kes., dan pejabat terkait lainnya, dalam Rangka Penganugerahan Penghargaan Kab/Kota Sehat SWASTI SABA WISTARA Tahun 2021,  melalui aplikasi zoom meeting. Di Rujab SokotaE palopo. Rabu 17 November 2021.

Provinsi Sulawesi Selatan Mendominasi Penerima Penghargaan Anugerah Swasti Saba Wistara Dari Kemendagari RI & Kemenkes RI Melalui Program KKS 2021.

Ada Empat Belas Kabupaten/Kota Di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah menerima Penghargaan Anugerah Swasti Saba Wistara dari Kemendagri RI, dan Kemenkes RI, melalui Program Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2021. Dari 36 Provinsi di Indonesia ,Sulsel Merupakan Provinsi yang jumlah daerahnya terbanyak mendapatkan penghargaan.

Adapun 14 Kabupaten/Kota yang lolos KKS 2021, yakni Pinrang, Soppeng, Bantaeng, Barru, Wajo, Luwu, Gowa, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Enrekang, Luwu Timur, Parepare, dan Palopo. Ini merupakan ke enam kalinya untuk Kota Palopo.

Diketahui, penghargaan Swasti Saba Wistara ini, sebagai apresiasi kepada kabupaten/kota yang berhasil membebaskan sedikitnya 60 persen  Desa/Kelurahan dari perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau telah dinyatakan ODF (Open Defecation Free). (Nurul_Kominfo)