Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pendidikan Pelatih Klub Jantung Sehat Tingkat Dasar

Diskominfo Palopo Jumat, 18 November 2022 Kesra 92 Kali
Pendidikan Pelatih Klub Jantung Sehat Tingkat Dasar ,18/11/2022

PALOPO - Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, menghadiri acara Pendidikan Pelatih Klub Jantung Sehat Tingkat Dasar (P0) Angkatan VI Kota Palopo di Ruang Auditorium Saokotae pada hari Jumat, 18 November 2022.

Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla, menggelar acara Pendidikan Pelatih Klub Jantung Sehat.

Melihat data dari Dinas Kesehatan, yang menyatakan bahwa di Sulawesi Selatan masih tinggi resiko untuk terkena penyakit jantung. Selain penyakit jantung, diabetes dan hypertensi juga cukup tinggi. Oleh karena itulah salah satu tujuan dibentuknya klub jantung sehat. Sudah ada 5 angkatan yang sebelumnya dibuat, 2 angkatan di Kota Makassar, 1 Angkatan di Kab. Gowa, 1 angkatan di Kab. Maros, 1 Angkatan di Kab. Sinjai, dan saat ini Kota Palopo menjadi Angakat ke 6. Selanjutnya kita akan lanjut ke Kab. Bone. Diharapkan dengan acara ini kita bersama-sama membangun bangsa yang sadar akan hidup sehat, terutama dilingkungan keluarga, kelurahan, kecamatan atau bahkan di Kota Palopo.

Turut hadir Ketua Yayasan Jantung Indonesia Prov. Sulsel, Ketua Yayasan Hadji Kalla, Serta perwakilan Puskesmas Se-Kota Palopo. (Wira/Awalani).